Monday, February 7, 2011

PENGHILANG BETE PALING MANJUR BUATKU

Hehe, lagi pengin merilexkan diri.
Sore ini harus mengantar berkas laporan sekalian jalan pulang tapi ternyata hujan.
Ya udah deh tunggu bentar, siapa tahu bentar lagi hujan reda.
Aku ga mau ambil resiko kehujanan bakal membuat gejala flu n batukku bakal jadi beneran. Sejak hari Jumat tenggorokanku sudah berasa ga enak. Demam sudah pasti. So aku selalu pake baju rangkap dua n melanggar aturan dengan pake celana panjang di kantor yang seharusnya harus pake rok. Hehehehe.... maaf.

Lagi pengin bikin list, hal2 apa yang bisa dengan cepat mengembalikan mood-ku yang hilang:

*Baca blog-ku.
Tentu saja harus milih jangan mpe salah baca tulisanku yang malah akan semakin membuatku melow. Dan ini manjur banget suka bikin aku ketawa2 sendiri.
Hehehe harap dimaklumi....

*Lihat koleksi foto liburanku.
Dan ini lumayan menghabiskan waktu mengingat betapa banyak koleksi fotoku. Like this.... ^_^

*Menulis
Biasanya klo lagi bete, keinginanku menulis begitu besar.
Begitu banyak hal2 tidak penting yang ingin kutulis. Kata-kata bisa mengalir dengan cepat. Rasanya seperti mengeluarkan semua bebanku. Plong dah....

*Buka fb, view old posting atau komen2 foto yang ngacaunya luar biasa.
Teman2ku memang selalu paling bisa bikin orang tertawa.

*Pagi2 naik motor ke tempat yang sepi dengan pemandangan yang lapang. Entah itu sawah, balong atau kebun teh.
Kebun teh mah ga mungkin, jauh banget euy. Sawah paling masih bisa.
Tapi jarang banget ini kulakukan. Males bangun paginya.

*Cooking
Memasak apa pun yang pengin kumakan hari itu. Menyenangkan diri sendiri dengan makanan bikinan sendiri. Tentu saja terpaksa memasak setersedianya bahan di kulkas. Pasti malas pake acara berbelanja ke pasar atau supermarket dulu.

*Hang out ma teman
Kadang2 jalan2 ke mall, makan di luar ataupun nonton bisa menghiburku kecuali mood-ku benar2 sedang ga bagus aku lebih suka mengurung diri di kamar. Tiduuur..... hehehe

*Ngisengin teman
Dan yang selalu jadi korban keisenganku is si Konjet n Etil.
tapi yang paling sering sih Konjet.
Mengganggu Etil cukup dengan membawakannya mug berisi cicak. Klo mengganggu Konjet apa pun bisa kulakukan. Terlalu banyak bahan untuk membuatnya berteriak-teriak.
Hohohoho... maafkan daku Konjet.... ~_^

*Sharing dengan teman
Aku ga suka sharing by phone. Lebih nyaman sharing by sms, message or chat. Tapi lebih sering by sms, ga perlu susah2 online. Tapi biasanya aku perlu waktu beberapa saat mpe aku siap berbagi dengan seseorang. Dan aku tahu ke manakah aku harus berbagi. Aku punya sahabat2 yang selalu siap kuhujani unegh2. Thanks pren. You're really God blessing for me.

*Menata kamar
Ini kulakukan klo sudah benar2 mentok ga tahu musti ngapain. Beres2 kertas, nyampulin buku, rearrange my room, sungguh menyita waktu n perhatianku, jadi we bete teralihkan.

*Browsing
Berpesiar ke dunia maya. Ke tempat2 exotic di muka bumi ini yang belum pernah kukunjungi. Ternyata dunia ini begitu luas. Begitu banyak tempat yang menanti kunjunganku. Hohoho...sabar... Ngantreee.....

*Menyeterika
Melakukan hal yang paling tidak disukai kadang2 malah benar2 menghilangkan bete. Sibuk dengan tumpukan setrikaan yang bisa menghabiskan hari liburku, tahu2 menara eiffel setrikaanku sudah berpindah tempat ke lemari biarpun selalu masih ada sisa.
Dan ini akan mengundang decak kagum dari tetangga2 kamar.
Buntil hebat!!!!! hehehehe....

*Makan
tentu saja hunting makanan yang aku pengin banged. Biarpun kadang2 musti mengeluarkan budget ekstra, ga ada salahnya kan sesekali menyenangkan diri sendiri dengan makanan.

*Shopping
Kadang2 aku pengin menyenangkan diri sendiri dengan membeli barang yang benar2 aku pengin. Perkara habis ini aku harus pengiritan besar2an itu soal nanti. Ya, adakalanya aku pengin jalan sendiri ke mall, iseng lihat pernik2, buku2 di Gramedia, nyobain baju2 yang menurutku lucu. Perkara nanti ga jadi beli yang penting aku merasa lebih rilex. Mengajak teman hanya membuatku merasa tidak enak dengan temanku. Kalau sudah gini aku suka lupa waktu. Kasihan dianya. Aku kan paling betah dalam hal beginian. Bahkan kadang mpe lupa makan-minum tahu2 toko dah mau tutup. xixixixi

Yeaah... Life is beautiful.
Terlalu sayang jika dilewatkan begitu saja untuk menyesali hal2 yang sudah terjadi.
Sedih, khawatir, boleh. Tapi jangan lama2.
Begitu banyak sahabat2 yang mau tertawa bersama kita.

Hehehe... akhirnya hujan reda juga. Mau cabut dulu ah...
Waktunya pulang. Takut yang mau dianterin berkas keburu ngacir pulang.... hehehehe

No comments: