Thursday, February 10, 2011

DARI FLASH DISC SAMPAI BUBUR AYAM

Kemarin di area parkir KPP Cibeunying aku menemukan mini flash disc HP 4GB warna silver. Tidak ada yang memperhatikan keberadaan flash disc itu coz ukurannya yang sangat kecil dan sekilas cuma tampak kaya tutup ballpoint yang jatuh.
Kupungut benda itu dan setelah kuperhatikan ternyata sebuah flash disc. Duh, untung ga ada orang yang menginjak atau motor /mobil yang menggilasnya.
Mengingat betapa bakal kelabakannya aku kalau sampai kehilangan salah satu flash disc-ku coz ada data2 penting di situ maka segera kuhampiri bapak tukang parkir yang aku yakin dia bisa dipercaya. Bertahun-tahun tiap pelaporan aku selalu parkir di tempat itu dan selalu dibantu oleh bapak yang bersahaja dan selalu dengan senang hati dan penuh keramahan membantuku.
‘Pak, ini ada flash disc jatuh. Semacam CD tapi kecil tempat menyimpan data. Nitip ya Pak, barangkali nanti ada yang nyari. Takutnya ini penting.’
Rada susah menjelaskan ke si Bapak tentang definisi flash disc. Tapi paling tidak si Bapak paham kalau aku menitipkan benda itu coz takutnya nanti ada yang datang ke sana mencari benda itu.
Setelah selesai dengan urusanku di KPP, Bapak itu menghampiriku mau membantuku, dan kembali kujelaskan ke si Bapak,‘Pak, yang tadi saya nitip, siapa tahu nanti ada yang nyari. Takutnya itu penting.’
‘Ya neng, dulu juga ada yang pernah ke sini nanyain barangnya yang jatuh,’si Bapak menanggapi.
Mudah2an orang yang kehilangan flash disc itu berinisiatif datang kembali ke KPP dan menanyakannya ke Bapak tukang parkir ini.

Hari ini, aku memutuskan ga akan banyak ngomong dulu, takut kecapean. Tiap mau ngomong rasanya susah banget. Dari bangun tidur tadi suaraku serak dan boleh dikatakan suaraku hilang. Sepertinya kualat coz beberapa hari kemarin meledek si Tiut yang suaranya klerek2, susah payah tiap mau ngomong. Hohohoho....
Akhirnya tadi pagi menyempatkan ke apotek beli obat batuk dan antibiotik. Mudah2an ga mpe seminggu kondisiku sudah pulih lagi.
Badan rasanya lumayan lemes. Sepertinya akibat beberapa bulan ini terlalu diforsir, kecapean yang menumpuk. Akhirnya drop beneran pas cuaca lagi ga menentu n banyak korban cuaca buruk berjatuhan di sekelilingku.
Tiap kali ditanya,’Kok suaranya jadi kaya gitu?’ Dan bukan hanya satu dua yang menanyakan ini.
Kujawab saja,’Gejala mau kurus. Hehehehe...’

Sebenarnya pengin tidur yang panjang. Meliburkan diri selama beberapa hari.
Tapi apa boleh baut. Kerjaanku yang sudah menumpuk bakal semakin menumpuk kalau terlalu sering kutinggalkan.
Lagian aku masih cukup punya tenaga untuk beraktifitas seperti biasa, cuma ga boleh banyak omong, ga boleh makan gorengan, ga boleh makan yang pedes2 dulu dan ga boleh diforsir.
Diusahakan pulang teng cir.....
Hehehehe....

Oh ya, tadi pagi coz aku ada urusan ke Bank dulu, jadi we kesiangan melewati bubur ayam langgananku. Si Ibu tampak sudah membereskan dagangannya tapi bubur masih ada.
Ayam suir sudah habis jadi we terpaksa ayam suir diganti abon dan dikasih telur ayam rebus 1 utuh yang dipotong kecil2.
Dan si ibu berjajnji padaku. Sebagai gantinya besok akan dikasih ayam suir yang banyak.
Hehehehe.... Makasih Bu.
‘Mampir dulu atuh neng. Rumah Ibu di belakang situ. Ga jauh kok dari sini.’
‘Aduh Bu, saya sudah kesiangan, nanti bakal semakin kesiangan. Makasih Bu.’
Besok pagi beli bubur ayam lagi ah. Bakal dikasih ayam suir yang banyak ma si Ibu.
Hehehehe...
Semangaaaat!!!!!!!!!!!!!

No comments: