Tuesday, February 15, 2011

VALENTINE KALI INI..... ^_^

Valentine kali ini tadinya aku ga akan nulis ucapan Valentine ke siapa pun, malas mengetik dan mem-forward. Pagi2 ketika aku masih belum mau beranjak dari ranjangku, 1 sms masuk, sms valentine dari dedeku yang di Papua.

Dul, met valentine yaaa....

semoga harimu semakin penuh dengan cinta, dan semoga segera terlengkapi dengan cinta dari pangeranmu... ^_^

Membacanya membuatku tersenyum dan segera beranjak kembali memulai rutinitas pagiku.


Pukul 10 pagi, di kantor aku menerima tabloid Bulir baru dan seperti biasa kubaca halaman refleksi, kali ini tentang Pelajaran piring kayu dan gelas bambu.

Cerita ini membuatku tak kuasa menahan air mata. Ya, aku nanti ga boleh seperti itu. Orangtua kita, bagaimanapun caranya kita tidak akan pernah bisa membalas semua jasa2 mereka. Begitu banyak pengorbanan dan kasih sayang yang telah mereka curahkan untuk kita anak2nya. Tanpa mereka kita tidak akan ada dan menjadi kita yang sekarang.


Tak berapa lama hp-ku kembali berbunyi, 1 sms dari dedeku yang paling kecil.

Dari semua kata,

yang terindah adalah *KASIH*

Dari semua sifat yang baik adalah *RENDAH HATI*

Dari sebuah hubungan batin yg paling penting adalah *SETIA*

Dari setiap nafas yg harus diingat adalah *DOA*

Happy Valentine...

Luv u...


Tidak tahu itu sms hasil kreasinya sendiri atau forwarding sms.

Segera kuketik sms valentine....

No chocholate...

No flower...

but remember there's so many love from people around us...

Happy Valentine...

You're God blessing 4 me.

Luv u.... ^_^

Dan kukirimkan ke adik2ku dan sahabat2 terdekatku.


Terpikir kenapa tidak kukirimkan juga ke ayah-ibuku. Aku belum pernah mengirimi mereka sms Valentine.

Aku begitu menyayangi mereka. Mengatakan aku menyayangi mereka via sms mungkin akan terasa berlebihan buat mereka, tapi apa salahnya kukirimkan sms kepada mereka. Segera sms kutranslate ke dalam Bahasa Indonesia.

Tak ada coklat...

Tak ada bunga...

Tapi ingat ada banyak cinta dari orang2 di sekeliling kita.

Hepi Valentine...

Love u bapak, ibu.... ^_^


Segera kukirimkan sms itu ke ayah dan ibuku.

Tak berapa lama aku mendapat balasan dari ibu.

Ya terima kasih,

Bapak Ibu sayang Retno.


Membacanya sungguh membuatku terharu. Pengin menangis.

Tanpa mereka katakan pun aku tahu ayah dan ibu sangat menyayangiku dan adik2ku. Begitu banyak yang sudah mereka lakukan. Begitu banyak aku membebani pikiran mereka yang seharusnya mereka menikmati masa2 tenang dan damai di masa mendekati pensiun. Begitu banyak doa dan harapan mereka kepadaku yang belum bisa kupenuhi sampai saat ini.

Terima kasih ayah, terima kasih ibu. Aku juga sayang kalian.


Siangnya aku menerima balasan sms dari ayahku.

Bapak ibu juga

Tuhan memberkati


Ya, Valentine bukan hanya melulu hari special buat pasangan kekasih. Apa salahnya kita saling berbagi kasih dan saling mengungkapkan rasa sayang kita kepada keluarga kita, sahabat2 kita. Merekalah orang2 yang selalu ada buat kita dan dengan tulus mau mengulurkan tangan untuk kita.

Kita tidak akan pernah tahu sampai kapan kita bisa bersama-sama mereka.

Meskipun tiap hari adalah hari yang penuh cinta, tak ada salahnya bukan mengungkapkan rasa cinta kita, rasa sayang kita secara eksplisit di hari yang memang khusus dirayakan untuk itu.

Happy Valentine semuanya...... ^_^

No comments: