Friday, January 30, 2009

ALTERNATIVE MALL IN BANDUNG

Friday, January 30, 2009

Hari minggu 25 Januari kemarin, sebenere kita sempet mampir ke mall. Habis dari Gazibu kita lanjutkan jalan2 kita ke daerah Bandung Selatan. Hujan turun terus sepanjang siang mpe sore. Kita terdampar lumayan lama di depan Alfamart daerah Bojongsoang, untung juga di situ ada yang jualan gorengan yang rasanya lumayan. So…. sambil nunggu hujan reda, kita tetap ada aktivitas…… memamah biak gorengan.
Tadinya kita ke sana niatnya mau foto2 dengan view hamparan empang atau sawah. Tapi di musim hujan, jarang bisa dijumpai sawah2 dengan padi menghijau atau menguning. Kebanyakan sawah2 disulap jadi empang, sebagai sarana penampungan air untuk mengantisipasi banjir sekaligus buat miara ikan. So…… jangan heran kalau menjumpai bapak2 yang pada mancing di sawah. He he…
Yah, di daerah sana masih banyak rawa2, tanahnya daya serapnya kurang coz kandungan airnya yang cukup tinggi, so cara ini lumayan ampuh untuk menanggulangi banjir.
Di sana udaranya masih segar, bersih bebas polusi. Lumayan buat penghilang stress. Sejauh mata memandang, yang terlihat empang…… hamparan empang. Dilihat dari jauh kaya danau yang luas banget. Bagus sekali, berlatar pegunungan yang tampak membiru dari kejauhan. Yah….. kita back to the village.
Tapi sayang, hari itu hujan ga mau diajak kompromi. Biarpun sudah berusaha menghalau hujan dengan gerakan meniru pawang, ga juga membuahkan hasil. Dan sebenarnya memaksa berfoto di sana juga paling banter cuma bisa 4-5 x jepret doank coz kamera dah lowbat, hp juga dah lowbat, malamnya lupa ga di-charge.

Akhirnya setelah tinggal gerimis2 kecil, kita memutuskan lanjut ke mall di daerah Bandung Timur. Si Riz, pasti belum pernah ke sana. Biar wawasannya tentang Bandung nambah dikit.
‘Masih lama ga? Kok ga mpe2, aku ngantuk banget!’ kata Riz.
‘Sabar ya, bentar lagi mpe.’
Dan pas memasuki area mall, si Riz terheran-heran,’Lho, katanya mau ke mall, kok kaya pasar?’
‘He he…… ya ini mallnya. Yg namanya Mall Chi ya kaya gini.’

Bandung…… memang gudangnya fashion. Pengin cari baju, sepatu, atau pun tas, Mau pilih yang mana? Import ber-merk, buatan DN dengan high-medium-low quality, ber-merk tiruan dengan high-medium-low quality maupun second dengan high-medium-low quality, semuanya ada, tinggal pilih aja mau yang mana.

Di Mall Chi ini alias Chi Mall yang nama barunya Pasar Gedhe Bage, terletak di Jl. Soekarno Hatta km banyak, sekitar 1-2 km dari Metro (kalau aku ga salah ngitung). Barang2 yang dijual memang semuanya barang second. Ada juga barang2 sortiran. Kebanyakan import dari luar. Ada yang dari Cina, Korea dan Eropa. Kalau jeli dan pintar memilih, bisa mendapatkan barang2 yang masih bagus, ber-merk dengan harga murah meriah. Ada baju yang diobral per potong seribu dua ribu. Tapi jangan salah, untuk barang2 ber-merk tertentu harganya boleh dibilang masih mahal, ditawar berapa kali pun, tetap ga akan dilepas oleh pedagang jika barang itu memang bernilai jual tinggi. Jaket2 kulit dan tas2 bermerk, beberapa di antaranya ditawarkan dengan kisaran harga Rp.150.000,- ke atas. Susah banget ditawar, paling banter bisa turun sekitar 20 mpe 30 ribu. Ditinggal pergi juga, si pedagang teuteup keukeuh, tidak akan dikasih.
Katanya artis2 banyak juga lho yang suka berburu ke Chi mall ini. Secara barang2nya bener2 limited banget, kaya di butik aja, ga akan ada yg nyamain. Dengan desain dari luar pula. Tinggal di-laundry aja, jadilah kaya beli baru. Yang parkir aja, banyak juga mobil2 mewah dari luar kota. He he……

Kita ke sana cuma muter2 doank sambil nunggu hujan reda. Mpe cape juga ga nemu apa yang kira2 bakal dibeli, coz memang dah ga ada budget untuk itu. He he. Akhirnya pulang dengan membawa 1 kg duku Palembang (Di sana juga ada pasar buah dengan harga yang lumayan murah).
Sudah pk. 5 sore, kita buru2 ke Stasiun mo beli ticket buat Riz balik ke Jakarta Senin sore.
Yah paling tidak Riz hari ini dapat pengalaman baru, jalan2 ke mall murah meriah di Bandung. Lumayan juga rute kita hari ini, Bandung Utara, Bandung Tengah, Bandung Selatan dan Bandung Timur. Cuma Bandung Barat aja yang ga dilewati. Tapi ga tahu, Riz menikmati jalan2 kita kali ini ga ya…… ~_^

No comments: