Friday, January 23, 2009

REVIEW FILMS IN THE END OF 2008

Tuesday, January 20, 2009

Aku pengin sedikit review 3 film terakhir yang kutonton di penghujung tahun 2008 yang kubilang ‘excellent’. Ga nyesel meluangkan waktu hampir 2 jam demi ketiga film ini.

TWILIGHT
Di awal nonton film ini, komentarku ‘Ih cowoknya kelihatan pucat bgt ya pias bgt, jd kaya pake masker. Make up-nya terlalu tebal, jd ga kelihatan keren, jadi terlihat aneh.’
Di pertengahan cerita pendapatku berubah…… Si Edward Cullen (Robert Pattison) jadi terlihat keren……. banget. Cowok……. bgt….. He he… rasanya gapapa deh punya cowok vampire asal dia si Edward Cullen…… He he…. Jadi ngaco.
Biarpun vampire, si Edward ini vampire yang baik. Dia boleh dibilang vampire vegetarian. Dia bersama keluarganya ‘Cullen’s’ berbeda dari vampire2 yang lain. Hidup menjadi manusia biasa, membaur dan beraktivitas layaknya manusia biasa. Klo manusia vege, dia hanya konsumsi sayur dan buah, klo vampire vege dia tidak konsumsi darah manusia, tapi dia hanya konsumsi darah hewan tertentu. Untuk ini diperlukan perjuangan yang berat dan proses yang panjang, harus bener2 bisa mengontrol diri, secara tinggal di lingkungan manusia, yg notabene santapan empuk bagi mereka.
Edward Cullen, seorang vampire yang berstatus mahasiswa berusia 17 th. Dia merasa sudah menemukan belahan jiwanya saat bertemu Bella Swan (Kristen Stewart), mahasiswi baru di kampus mereka, soulmate yang sudah ditunggunya selama 90 tahun.
Dan pada akhirnya Bella tidak bisa memungkiri kalau ia pun mencintai Edward, mereka berjuang bersama-sama hingga akhirnya bisa saling memahami, saling menerima apa adanya dan bisa diterima dengan baik oleh keluarga besar mereka.
Rasanya sungguh aman terlindungi berada di samping Edward. Gimana nggak, tiap kali Bella dalam bahaya, selalu saja ada si Edward yang dalam hitungan seper sekian detik tiba2 datang menolongnya. Ya…. si Edward ini mempunyai kecepatan dan kekuatan yang luar biasa selain dia bisa membaca pikiran orang.
Adegan yang paling kusukai waktu Cullen’s bermain baseball, waktu Edward ngebut mengendarai mobilnya demi menyelamatkan Bella dan waktu Edward mengajak Bella terbang untuk mempertontonkan keindahan dunia.
Waktu main baseball, effect scene-nya bagus bgt. Waktu Edward membawa terbang Bella……. So sweet….. yang nonton rasanya jadi kut melayang-layang bersama Edward…..
Cewek sebenarnya kadang2 tahu klo digombalin cowok, tapi adakalanya cewek suka2 aja digombalin ma cowok. Dan si Edward Cullen ini pintar bgt bikin cewek seneng. He he…..
Oh ya, satu lagi adegan waktu keluarga besar Cullen berjuang bersama-sama melindungi Bella yang sudah mereka anggap seperti keluarga sendiri dari kejaran James (Cam Gigandet), seorang vampire yang bernafsu memburu Bella untuk dihisap darahnya. Bikin terharu….. mereka sekeluarga mpe segitunya demi melindungi Bella.

Biarpun kata temanku filmnya kurang seru coz adegan duelnya kurang banyak, tapi kataku nih film keyen…. banget. Kayanya nonton mpe 3x juga ga akan bosen deh. Jadi pengin baca novelnya. Bis ini mo baca Twilight series (by Stephenie Meyer) ah…. Biasanya novelnya lebih seru dari filmnya.
Dan tentang si Robert Pattinson, Pemeran Edward Cullen, jgn2 bis ini aku bakal nge-fans ma dia ya, secara waktu dia main jadi Cedric Diggory di Harry Potter aku dah suka ma dia, bis nonton Twilight jadi lebih suka lagi. Oh……. Edward…… He he……. Pantes si Co Chang di Harry Potter lebih milih Cedric dp si HP, coz Cedric lebih ganteng, pintar, baik lagi, sedang si HP susah ditebak maunya gimana, ga berani terus terang bilang suka ke Co Chang. Cewek kan juga punya batas kesabaran kan, ga mau terus2an berada dalam ketidakpastian.

Nonton Twilight…. Untuk pertama kalinya aku nonton film tanpa bawa cemilan sama sekali coz dah ga keburu, kita dah telat 10 menit. Tapi perut dah kenyang sich bis makan bebek goreng depan RS Borromeus yg terkenal ngantre tuu….. Tapi waktu ga terasa tau2 nih film dah kelar….. ‘Yah….. kok cepet bgt ya…..!’

Apa ya pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Ya…. kita jangan menilai seseorang dari kulit luarnya saja, dari masa lalunya. Bisa saja dia dulu punya latar belakang yang tidak baik, tapi kalau dia mau memperbaiki diri, harus kita dukung. Dan sebuah perjuangan untuk menjadi lebih baik itu tidak gampang. Amat sangat sulit mengembalikan kepercayaan orang setelah mereka underestimated akibat kesalahan di masa lalu.
Dan tentang cinta sejati. Mencintai seseorang apa adanya dia, tanpa melihat masa lalunya seperti apa, tanpa melihat backgroundnya dari mana. Berjuang bersama, melangkah bersama, meraih mimpi bersama. He he….. tapi pada kenyataannya cinta itu so complicated….. begitu sulit ditebak, begitu sulit dimengerti. Waktu yang akan menjawab semua, apakah bisa bertahan atau tidak dan itu semua tergantung kita, berani atau tidak untuk memperjuangkannya…………. ~_^

IN THE DAY THE EARTH STOOD STILL
Film remake dari film sebelumnya yang pernah release di tahun 1951. Tapi aku belum pernah nonton film yang sebelumnya, tentang alien yang turun ke bumi.
Film ini, ‘excellent’ kataku. Dari awal sampai akhir cerita sama sekali tidak bikin boring. Aku sama sekali tidak sempat mengutak-atik hp kirim sms seperti yang biasa kulakukan klo lagi nonton. Penggarapannya bener2 bagus, apalagi si alien ‘Klaatu’ diperankan oleh Keanu Reeves yang sejak dulu aku suka nonton film2nya, ditambah pemeran utama wanitanya Jennifer Connely yang berperan apik bgt sebagai Dr. Hellen Bensen.
Tentang ‘sebuah titik balik’. Dalam keadaan yang benar2 terdesak, saat kita terlempar ke titik yang paling dalam, saat kita berada di ujung tanduk, itulah saat2 kita berada di sebuah titik balik. Sesuatu yang sepertinya tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Seseorang yang tadinya begitu angkuh, begitu teguh memegang prinsipnya akhirnya bisa tersentuh oleh sebuah ‘kepedulian’. Rasa kemanusiaan itu ada dalam diri setiap orang.
Kita baru2 benar2 sadar mencintai seseorang/sesuatu saat kita berada di titik kita hampir kehilangan atau sudah kehilangan. Mendorong seseorang untuk mau berubah, untuk memperbaiki semua, untuk hidup lebih baik.
Dari film ini, menyadarkan kita semua untuk lebih mencintai bumi ini, untuk menjaga keseimbangannya, untuk menjaga kelestariannya. Sekarang bumi kita sedang sakit dan ini semua karena ulah kita manusia. Dan belum terlambat ‘to safe world’, meskipun untuk itu diperlukan proses yang amat panjang. Paling tidak ada usaha ke arah sana jangan malah dengan semakin memperparah sakitnya.


TRANSPORTER 3
He has no super power but he could survive in the hard condition, struggled till the end. So I thought he’s more enormous than superheroes.
Kerennya film ini. Suka banget lihat adegan kebut2an-nya. Berpikir dalam limited time, kecepatan dan sudut yang amat akurat, semuanya demi menyelamatkan sang belahan jiwa. Frank Martin (Jason Statham) sadar bahwa dia mencintai Valentina (Natalya Rudakova), putri kepala agen pertahanan Ukraina yang diculik, di saat2 terakhir dia merasa akan kehilangan dia. Salut dengan si tokoh pria, yang di awal cerita kubilang,’Kok cowoknya dah tua, kurang keren’ and then finally kubilang,’Tyt cowoknya keren bgt…….’
Bisa berpikir cepat, cerdik dan tetap akurat dalam keadaan kritis. Biasanya dalam keadaan kritis seseorang terkadang kurang menggunakan akal sehatnya, begitu juga dengan si cowok ini. Tindakannya bagi orang yang melihatnya boleh dibilang teramat nekad….. menghantar nyawa….. Tapi itu semua tak dipedulikannya demi menyelamatkan belahan jiwanya. Rasanya dia rela mempertaruhkan apa saja bahkan nyawanya sendiri demi bisa menyelamatkan soulmatenya, karena jika harus mengandalkan orang lain dia tidak yakin apakah masih cukup punya waktu untuk itu. Akhirnya dengan kekuatannya sendiri dia membuktikan bahwa dia bisa……Itulah kekuatan cinta…. Kedahsyatannya tak ada yang bisa memprediksi.

Ga rugi nonton nih film. Aku nonton nih film jelang akhir tahun. Benar2 tgl 31-12-2008 malam. He he….. jadi semangat. Jangan pernah berhenti berjuang….. harus tetap semangat meniti hari2…..karena di depan kita, bisa jadi belum terlihat oleh pandangan kita, di sana ada kebahagian kita, impian kita…… Tetap berjuang melangkah ke sana…….
Fight!!!!!!!!!!!!!!

2 comments:

Bang Mupi said...

hmm..Kalo Transporter 3 anda bilang bagus, berarti Transporter 1 dan 2 , anda pasti bilangnya lebih bagus lagi.
Salam kenal :)

Red-Now said...

He he.... jujur sy blm prnh ntn Transporter 1 & 2. Bis ntn Transporter 3, jd pengin ntn yg ke-1 & 2. Palagi anda blg lebih bgs. Siip siip.... nti sy pasti ntn.
Thx sdh mampir.