Thursday, January 29, 2009

WISATA KE LAUTAN BUNGA

Thursday, January 29, 2009


Turun dari Lembang, kita masih pengin jalan2 lagi. Masih penasaran dengan Villa Istana Bunga, akhirnya kita mutusin pergi ke sana. Kakakku, istrinya dan anaknya pulang duluan, kasihan si kecil sudah kecapean.

Akhirnya aku tahu kenapa tadi terlewat terlalu jauh. Papan reklame penunjuk arah lokasi ‘Villa Istana Bunga’ sebagian besar tertutup dahan pohon. So….. pantes kok aku ga lihat. Lumayan hari itu…… untuk pertama kalinya aku ke Lembang naik motor sendiri. Biasanya aku ogah bawa motor dengan rute naik turun, mending gonceng. Ternyata Lembang ga jauh juga kok, dan hari itu jalan tidak terlalu crowded, so kita bisa cepat sampai. Kapan2 berani deh ke sini lagi bawa motor sendiri. Bisa cepat sampai coz gampang nyusup2 di antara mobil2.

Masuk ke Villa Istana Bunga dari jalan utama Lembang ternyata lumayan jauh, dengan medan banyak tikungan naik yang tajam. Untung ga lagi hujan. Dan sampai di Villa…. Ternyata ga seindah bayanganku, kita semua kecewa. Yah…… jauh2 ke sini, ternyata cuma kaya gini doank…….? Ada papan penunjuk arah ke danau, kita muter2 ga juga menemukannya. Putus asa, ya sudah, kita turun, ‘Makan surabi di Setia Budi saja hyukkkkkk!’

Kita memilih lewat Jl. Sersan Bajuri, dan kita terpesona oleh lautan bunga yang ada di sana. Di kanan kiri jalan. Cantiknya…………!!!!!!!!!
Kita jalan pelan2……… dan akhirnya kita ga kuat. Kita berhenti di salah satu Green House yang menurut kita paling cantik di sana.
Whuah…… rasanya pengin ngeborong bunga2 yang ada di sana. Apalagi dijual dengan harga yang murah2.




Bingung...... bingung...... pilih yg mana ya?????

Kastuba merah dan kuning……… hihi dah lama banget aku pengin beli, pengin juga dibawa pulang ke Yogya, oleh2 buat my mum, pasti bakal suka banget…… Kastuba dijual @Rp.10.000,- belum ditawar. Murah banged……!!!! Tahun kemarin waktu aku coba tanya di Tegalega, di sana @Rp.25.000,- belum ditawar. Aster warna-warni @Rp.5.000,- dan aneka bunga lain yang biasanya untuk bunga potong juga dijual @Rp.5.000,-
Ada satu tanaman lagi yang aku suka, sejenis paku-pakuan. Tadinya pengin beli sekalian tapi bingung mau bawanya gimana, nti juga belum kepikir mau ditaruh di mana. @Rp.10.000,- kalau aku tidak salah namanya ‘Saka’.


Wish this green house was mine......

Karena keburu gerimis, dan kita keburu dikejar waktu, surabi Setia Budi masih menunggu, masih harus hunting oleh2 ke Pasar Kosambi, kereta Riz pk.18.30 dan waktu sudah menunjukkan pk.15.00, akhirnya kita cabut deh……
Dan kita berjanji……… Nanti bakal ke sini lagi, ngeborong bunga, meskipun ga yakin bakal sempat merawatnya atau ga. Paling banter cuma sebulan rajin merawat, habis itu pasti kambuh malasnya.
Yah…… Siapa tahu, seiring bertambahnya umur, jadi semakin rajin.... Mencari kesibukan di rumah saja coz tenaga buat keluyuran semakin berkurang. He he……

Akhirnya kesampaian dah punya bunga kastuba merah.
Mau ditaruh di mana ya?
Katanya ga boleh kena panas, nti warna merahnya bisa hilang.
Waktu aku tanya ke Mbak yang jaga stand di sana, katanya nti lambat laun warna merahnya akan hilang. Kalau pengin warna merahnya ada lagi, harus di-setek lagi. Kalau ga, dipotong ujung2nya, dibungkus pakai plastic, jauhkan dari sinar matahari. Akhirnya……tadinya pengin beli beberapa Kastuba buat Natal nanti jadi urung. Nti aja jelang Natal ke sini lagi, takut percobaan mengembalikan warna merah Kastuba gagal total.


Akhirnya kesampean jg pny kastuba merah

Oh ya……. Kastubanya baiknya ditaruh di mana ya. Ditaruh di kamar? Ga ah, aku masih terlalu egois untuk berbagi oksigen dengan si Kastuba di malam hari. Ya udah, sementara ditaruh di meja makan dulu, buat nemeni makan, nti sesekali dikeluarin biar tetap dapat asupan cahaya.

Dan kita dah bikin janji……. Nti dalam waktu dekat kita akan jalan2 ke lautan bunga lagi. Rame2 naik motor.
Hyuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

No comments: