Wednesday, May 19, 2010

TULANG JAMBAL

Monday, March 22, 2010

Minggu, 7 Maret 2010. Tadinya aku berniat mau puasa. Coz badanku yang lemez pluz perut rada mulez, akhirnya kuputuskan hari ini puasanya off dulu. Belakangan aku dikasih tau, hari Minggu hari yang dikuduskan, tidak boleh puasa. Lagian klo diitung mpe Paska tanpa hari minggu pun puasa sudah pas 40 hari.
‘Kalau gitu makan di luar aja yuk Buntil!’ ajak Etil.
‘Ke Tulang Jambal aja hyuuuu!!!!!’ sambutku.
‘Hayuuuuuuuu!!!!!!!!’

Sudah lama banget pengin nyobain Tulang Jambal belum kesampean. Malam suka udah habis. Musti rada siangan klo pengin masih kebagian.

Pk. 10.00 mpe sana, RM Tulang Jambal di Jl. Banda – Bandung, ternyata belum buka. Aak2nya masih pada prepare.
‘Nti jam 11 Teh!’ kata salah satu Aak.

Akhirnya kita ke Graha Manggala Siliwangi dulu, lagi ada Pameran Komputer Nasional, hari terakhir pameran.
Kita di sana mpe Pk.11.15. Panas terik. Dan ramenya….. Puoool……… Maklum hari terakhir pameran.
Waktu kita keluar dari gedung melewati antrean panjang pengunjung yang antree beli tiket.
Whueleh…… whueleh….. Untung kita bukan salah satu dari pengantre itu………

Waktu kita mpe Tulang jambal lagi, udah mulai tampak beberapa tamu yang lagi makan. Lumayan sudah dikenal. Tamu datang dan pergi. Kebanyakan ber-plat B.
Hehehehe, aku tau rumah makan ini juga dari browsing, baca blog-na orang Jakarte.

Yang paling banyak dipesan di RM ini menu paket 1, paket tulang jambal. Harga Rp.18.500,-. Nasi + Tulang jambal + tahu+tempe + lalapan. Paket 2, paket ayam goreng harga Rp.17.500,-
Dan dari yang aku baca di blog, menu minuman yg special di sini ‘Es kopi duren’.
Aku yang ga doyan duren pluz ga suka kopi, tetep pengin nyobain yang katanya special ini.
Waktu pesan ke si Aak, katanya duren-nya belum datang. Baru datang siangan. Akhirnya aku pesan strawberry juice.

Si Etil yg duluan nyomot tulang jambal-nya memperingatkanku, ‘Jangan pake sambal ya. Ini sudah pedas banget.’
Yayayaya…… Perutku lagi bermasalah.

Dan memang, pedes banget. Tulang jambal yang disiram dengan saus yang super pedes. Tapi mantaph……
Kataku nasinya kurang. Nasiku dah habis, tapi tulang jambal-ku masih sisa banyak. Kutawarkan ke Etil untuk nambah nasi putih 1 porsi buat berdua, si etil sudah menyerah. Dia kekenyangan pluz berhuhah-huhah kepedasan.
Habisnya bandel, nyuruh orang jangan pake sambal, dianya sendiri nekad pake sambel.

Dan, akhirnya durennya datang. Pesan es duren kopi satu buat berdua. Ada juga es duren original yang kulihat banyak juga peminatnya.
Dan sluuuuurphhhhh………
Aku nemu formula baru…….

Duren + Kopi = Ga doyan + Ga suka = Doyan bangeeeeeed……..

Hihihihi……… Aku sama sekali ga mual. Mau lagi dan lagi…..
Akhirnya habis deh es duren kopi dimakan berdua ma Etil.

Sepertinya, aroma kopi yang kuat mampu menetralisir aroma duren yang juga kuat hingga bikin ga mual2 lagi.
Hihihihi……… Keknya habis ini ada indikasi aku bakal doyan duren deh…….
Setelah ber-bulan2 yang lalu aku sanggup makan 1 pongge duren tanpa mual dan kemarin makan es duren juga tanpa mual.
Xixixixixixixi…………………………. ^_^

No comments: