Wednesday, May 19, 2010

BERHARAP MASIH BISA MENGULUR WAKTU

Tuesday, March 30, 2010

Mengingat begitu banyak hal yang terjadi belakangan ini, aku tahu, sudah saatnya bagiku memikirkan untuk ‘moving’. Harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Setahun ini, memang segalanya belum siap dan belum memungkinkan untuk ‘moving’. Tapi hal ini sebenarnya tidak membebaniku, malah membuatku lega. Ya, mengulur waktu dan terus mengulur waktu. Aku memang belum siap lahir dan batin untuk moving. Membayangkan betapa akan mencekamnya hari2ku di sana. Sepi. Malam2 kelaperan, sibuk di dapur sendiri, makan sendiri. Apa2 diurus sendiri, tidak ada yang bisa dimintai tolong seperti biasanya minta tolong ke anak2. Mau ke mana2 jauh. Apa nantinya bakal lebih irit ya. Klo udah di rumah, pasti bakal males ke mana2. Mall, 21 cineplex, makan di luar. Keknya bakal berkurang banyak. Dan lat.koor. Itu yang kutakutkan. Pasti penyakit malasku bakal kambuh. Palagi klo pas hujan gedhe. Wah wah. Mudah2an beribadah tiap minggu terus ga jadi males ya.
Aku tahu, semua klo terpaksa, pasti bisa. Lama2 pasti akan terbiasa. Seperti dulu jarak rumahku dengan SMA-ku dan kampusku begitu jauh, tapi ga terasa, toh akhirnya bisa lulus juga.
Yayaya, aku sudah menyiapkan diri menghadapi segala kemungkinan yang bakal kujalani di lingkungan baru. Mau ga mau aku harus siap. Ini dah mau masuk tahun ke-7-ku kost di sini, masak mau 9-10 tahun kost di sini. Jangan deh……

Tapi, sekarang2 ini, aku kembali berharap bisa mengulur waktu lagi. Paling ga mpe setahun dua tahun ke depan. Bukan kesendirian, bukan kesepian, bukan pula hantu yang kutakuti. Tapi buatku jauh lebih menakutkan dari hantu. Bingung…… Kenapa harus kutemui yang seperti ini. Aku jadi merasa tidak safe lagi. Bahkan untuk pergi ke sana sendirian pun ketakutan itu tetap kurasakan hingga membuatku enggan ke sana.
Kadangkala aku merasa nyaman sendiri, tapi kalau dihadapkan pada situasi seperti ini, status sendiri itu sungguh merepotkan. Ya, pada situasi tertentu memang ‘bodyguard’ amat sangat diperlukan…. xixixixixi
Yah, mudah2an akan ada jalan keluar yang terbaik untuk ini semua. Mudah2an the troublemakers yang memusingkanku dan amat sangat menggangguku belakangan ini segera disadarkan untuk tidak lagi mengganggu ketentramanku.
As soon as possible…….
I hope so………….

No comments: