Wednesday, May 19, 2010

ENTENG BOOOO……………

Friday, March 12, 2010

Merasa lebih ringan, lebih rilexs, seakan banyak bebanku yang berkurang, seiring keputusanku membabat rambutku yang membuat banyak orang seakan tak percaya dengan apa yang kulakukan.
Yayaya, terakhir rambutku pendek waktu SMP. Ibu n terutama nenekku, selalu melarangku potong pendek. ‘Cah wedhok ki pantese rambut dawa’.
Dan ketika sekali waktu nekad rambutku kupotong pendek, komentar nenekku ‘Kaya trondol’. Yaya, nenekku dulu selalu mengultimatumku untuk memanjangkan rambut, bila perlu sampe ke pinggang, tapi aku lebih suka paling panjang sampai pertengahan punggung. Kepanjangan rasa ribet. Dulu waktu SD banyak yang bilang kalau rambutku bagus, hitam dan tebal, itu berkat ibuku yang telaten membuatkanku sari kacang hijau dan kadang mengolesi rambutku dengan minyak kemiri dan lidah buaya. Tidur di pangkuannya, dan membiarkan ibu sibuk dengan rambutku, kadang juga membersihkan muka dan telingaku dengan ‘Johnson baby lotion’ warna pink. Huehuehue kangen masa2 itu. Rasanya nyaman banget….
Tapi lain keadaannya sekarang, rambutku ga lagi setebal dan sehitam dulu, aku ga telaten kaya ibuku. Dan setelah lewat 10 th lebih, sekali2 pengin merasakan lagi punya rambut pendek. Dan aku ga menyesal, toh nti lama2 juga bisa panjang lagi, rambutku termasuk cepat panjang, paling tidak 3 bulan sekali itu jadwalku potong rambut.
Jadi enteng, jadi irit shampoo, jadi irit waktu buat keramas, buat sisiran, bahkan tanpa susah2 menyisir pun ga terlihat acak2an. Hehehe dasar males.
Dan yang pasti untuk beberapa bulan ke depan, ikat rambut n jepit rambutku bakal beristirahat dulu untuk sementara waktu.
Dan ketika ada yang terus mendesakku dengan pertanyaan…. ‘Kenapa???’
Kujawab aja asal,‘Ingin membuka lembaran baru di tahun yang baru’.
‘Kan tahun baru dah lama lewat!’
‘Ini kan bulan lahirku, jadi membuka lembaran baru di umurku yang baru.’
Hihihihihi………………………
Life is beautiful, isn’t it??????????

No comments: