Friday, April 24, 2009

TENTANG SEBUAH PERTANYAAN

Sunday, March 22, 2009

Aku pernah mempunyai sebuah pertanyaan dan perlu waktu bertahun-tahun hingga akhirnya kutemukan jawaban atas pertanyaan itu. Rasanya bener2 plonk setelah aku tahu jawabannya. Dan aku masih ada satu pertanyaan yg sampai sekarang aku tidak tahu jawabannya, tapi seiring berjalannya waktu, aku tidak ingin tahu lagi jawaban atas pertanyaan itu. Yah.... pertanyaan itu memang tak akan pernah bisa kulupakan, tapi pertanyaan itu tidak lagi menggangguku.
Dan sekarang, aku tahu aku mempunyai sebuah pertanyaan lagi. Antara pengin dan tidak pengin tahu jawabannya. Tapi sekarang2 ini aku sudah tidak mempunyai keinginan untuk mencari jawabannya. Mungkin seiring waktu aku akan melupakan keinginanku untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan itu.

Yah... kita hidup memang penuh dengan tanda tanya. Ada kalanya kita dihadapkan pada sebuah pertanyaan yang sulit, ada kalanya kita dihadapkan pada sebuah pertanyaan sederhana yg jawabannya ada di depan mata kita.

Yah.... tinggal bagaimana kita memilah-milah. Mau dipusingkan oleh pertanyaan2 rumit yang hanya akan menghabiskan waktu kita atau beralih ke pertanyaan sederhana yang pastinya akan mempermudah kita dan membuat kita akan mampu menyelesaikan banyak hal tanpa banyak waktu yg terbuang percuma untuk memikirkan jawaban atas pertanyaan rumit yang siapa tahu ternyata harusnya pertanyaan itu dianulir.

He he he.... kaya ujian aja. Mulai deh.... ngaco lagi.

No comments: