Friday, April 24, 2009

SUNDAK, SIUNG..........WE COME BACK TO..........


Sundak selagi pasang, teluknya tak terjamah.

Sunday, April 19, 2009

Beach.....beach......

‘Pokoknya nanti klo ke Yk maen ke pantai ya Buntil. Dah lama banget ga ke pantai.’ Etil membujukku.

Akhirnya..... Sabtu, 11 April 2009 kita main ke pantai lagi. Seperti biasa, 2 pantai ini yg selalu pengin kudatangi. Akhirnya kita nyampe ke sana lagi.

Berbeda dgn terakhir kali ke sana sekitar bulan October 2008, kali ini ketika sampai sana laut sedang pasang tinggi. Perairan jernih sepanjang beberapa meter dari bibir pantai yg biasanya bisa buat kita jalan2, kali ini terendam air pasang. Yah..... ga bisa maen2 air deh.

Sundak.... tujuan pertama kita. Kita nyampe sana sekitar pk.09.30 WIB. Coz air laut pasang cukup tinggi, pantai yg curam dan ombak lumayan gedhe, akhirnya harus rela tidak turun ke laut. Teluk yg biasanya aman buat kita mandi2 pun tak terjamah oleh kita. Tak mungkin kita capai coz air laut cukup dalam. Akhirnya pada ga berani turun ke laut.

Si Dhex yang ga pernah kehabisan ide, tiba2 aja datang membawa bola plastik. Yah.... acara kita bermain bola pantai. He he... lumayan cape dan bikin keringat.......

Bermain bola, lumayan cape... tapi seru

Setelah kita merasa lapar barulah beranjak meninggalkan Sundak menuju Siung untuk makan siang lanjut main air basah-basahan di sana.

Siung................

Tujuan pertama mpe Siung.......’makan’

Pada ketagihan nasi rames dgn lauk ikan laut di sana. Dijual amat sangat murah. Porsi gedhe nasi + sambal kering tempe + bihun + ikan goreng dgn ukuran lumayan gedhe dihargai @Rp.5.000,- Ditambah sambal dadak yg kata anak2 ......’muantap’.......


Ga tahu, aku lagi ga nafsu makan. Jadi ga terlalu bisa merasakan nikmatnya makan siang di sana. Rahangku tiba2 saja sakit. Pagi waktu sarapan, 1 sendok pun ga bisa masuk, akhirnya sempat dilarang ga boleh ikut ke pantai ma Ibuku. Ya... maap, ke pantai ga boleh absent. Bagaimana pun harus ikut. Berbekal 2 bungkus Biogesic coz cari2 apotek untuk cari Ponstan ga juga dijumpai di sepanjang jalan yg kita lalui, akhirnya di Jl. Wonosari nemu Alfamart, cari Neuralgin ga ada. Ya sudah deh, Biogesic lumayan buat menghilangkan sakit di rahangku, tapi ya harus 2 tablet. Lumayanlah biar liburan lebih afdol.

Air laut di Siung juga pasang lumayan tinggi. Perairan air jernih sama sekali tak terlihat. Tapi itu malah menguntungkan kita. Pantainya lumayan landai, so kita bisa bebas mandi2 di sana tanpa takut terkena karang coz kita mandi2 di atas hamparan pasir. Wuiiiiiiiiiiiihh.....................serunya. Ga terasa sama sekali panas yang membakar kulit. Angin laut bertiup semilir menyamarkan panasnya matahari.



Bersahabat dgn ombak

Hayo.... siap2 ya habis ini klo kulit terbakar.

Sehabis dari pantai, siapa ya yg paling sukses berjemur?????

Si Etil....... Hi hi hi. Ga tau kenapa tu anak jadi item banget. Salah sendiri disuruh pake sunblock ga mau. Paling ga kan bisa mengurangi gosong. Yah resiko tanggung sendiri Til.

Mpe Bandung, si Etil mau ga mau jadi bahan ledekan anak2. Dia dapat julukan baru ‘Si Item’ sama denganku yg juga dapat julukan baru ‘Tweety’ coz mpe Bandung mukaku jadi kaya ‘Tweety’ bengkak gara2 infeksi kelenjar. Ada2 aja penyakit teh. Kayanya makin parah gara2 kemasukan air garam waktu mandi di laut.

Si Etil selalu saja mencoba membanding2kan warna kulitnya denganku n anak2 yg lain. Tetep aja dia lebih item.

Udah dinikmati aja. Ke pantai belum tentu 5 taon sekali kan.

‘Ga tau, kenapa jadi merah gini ya? Padahal Buntil ga terlalu,’ keluh Etil.

‘Bukan merah.... Tapi item,’ kata Tiut.

Jadilah si Etil manyun dibilang item.

‘Tenang2 Til. Ga lama kok pulihnya. Aku dulu 2 bulan,’ kataku mengganggu si Etil.

Si Etil tambah manyun.

‘Tuh Teh, cuma 2 bulan kok,’ seru Tiut sembari ketawa gelak2.

‘2 bulan????????’ seru Etil.

He he he..... akhirnya si Etil harus siap dgn banyak komen.....’Kok jadi item?’

Yang parah, mamanya si Etil kasih comment,’Lha, ini baru anak mama.’ Mama si Etil kan hobi naik gunung, jadi kulitnya terbakar matahari.

‘Yuk foto2...... Buat kenang2an waktu Etil item. Terlihat nyata bedanya kan?’

Sabar.... sabar ya Etil.... Ga lama kok. Cuma dua bulan. He he he....

Teganya menguburku hidup-hidup Hiks.....

No comments: