Saturday, January 8, 2011

COKLAT

Coklat. Aku suka coklat. Baik itu dark chocholate ataupun white chocholate. Yang polos ataupun yang ada variasi fruits ataupun nuts, aku semua suka. Biarpun kalau disuruh memilih aku lebih suka white chocholate, tapi semua varian coklat aku doyan. Ini tentang coklat batangan ya. Tapi aku ga suka coklat yang gampang lumer n suka nempel di gigi. So biar coklat lebih keras biasanya aku simpan dulu di kulkas.
Tapi untuk coklat berbentuk krim aku kurang suka. Enegh n terlalu legit di gigi. So, klo terpaksa ga ada pilihan lain baru aku mau makan roti berkrim coklat atau donut ber-topping coklat.

Sebenarnya dari hasil tes alergi dulu, aku alergi coklat. Tapi coz aku suka jadi ga bisa terus ga makan sama sekali. Makanya aku ga berani makan coklat banyak2. Biasanya sehari cuma berani makan maximal 4-5 potong kecil, selebihnya disimpan di kulkas buat besok. Kalau memaksa makan banyak, akibatnya bisa merugikanku sendiri. Aku sudah kapok dan ga mau lagi terpaksa harus operasi kecil mata coz mata bengkak akibat kebanyakan makan coklat. Dari zaman kuliah dulu aku sudah 3x terpaksa harus menjalani operasi kecil di mata coz mataku bengkak n ga kunjung sembuh. Akibatnya mata harus ditutup perban selama semingguan. Huwfffh.... terpaksa ngumpet di rumah 1 minggu dp harus menjawab pertanyaan yang sama berkali-kali. ‘Matanya kenapa?’ hehehehehe.......

Dan kebeneran aku sering banget dapat oleh2 coklat. Coklat Monggo dari Yogya yang sebagian teman2ku ga suka coz katanya rasanya pahit, tapi aku suka, coklat 'Chocodot' khas Garut, bahkan coklat bergambar ayam jago berbungkus merah-putih, coklat yang dulu dijual Rp.100,- waktu aku masih kecil, aku pun suka banget. Tapi sekarang ga tahu, apakah coklat itu masih ada atau tidak.


Coklat 'Chocodot' oleh2 khas Garut yg belakangan ini lg populer.
Hati2.... ada yg super pedas lho...

Kadang2 aku dapat oleh2 coklat juga dari luar.
Dutch chocholate dapat dari temanku yang sering dapat oleh2 ataupun kiriman dari familinya yang tinggal di Belanda. Biasanya ada varian buah2an seperti kismis, kelapa.
French chocholate oleh2 dari Ibu kost-ku yang memang gemar berpesiar.
Coklat S’pore atau Malaysia dari teman atau atasanku yang kebeneran lagi jalan2 ke sana.
Coklat USA inipun juga oleh2 dari teman.

Tapi di antara sekian coklat, yang paling enak menurutku coklat Switzerland. Ini yang selalu kutunggu-tunggu dibawain oleh dedeku dari Papua sono coz di sini aku belum pernah lihat ada yang jual. Kadang dibawain coklat Swiss kadang coklat Aussie coz di sana memang banyakan dijual barang2 import. Secara teritorial, Aussie tinggal nyebrang doank biarpun makan waktu lama juga.... hehehehe....


Ini coklat yang bungkus n namanya kaya sabun.
Tiap potong coklat dibungkus kertas emas yg jika dibalik tertulis kata2 mutiara.
Rasanya pun enak. co... cwiiit....

Kadang suka pengin dibawain beraneka varian, tapi berhubung harganya selangit, jadi cukup berpuas diri dengan 1 white chocholate. Coklat rasa yang lain nti minta secuil dari yang kebagian jatah rasa lain. Hehehehe....

Liburan Natal ini aku kembali dioleh-olehin coklat Swiss oleh dedeku. Tapi alamak, ketinggalan. Hohoho... Padahal udah kuingat-ingat. Coklat.... coklat.....
Tapi untunglah kakakku yang back to Bandung 4 hari sesudah aku, mau membawakannya untukku.
Jadi deh kebagian coklatnya, ga perlu nunggu 3 bulan lagi. Hehehehe... Tengkyu... tengkyuuuu....
Coklat... oh coklat.....


White chocolate from Switzerland.... ^_^

No comments: