Monday, January 17, 2011

MENYETIR

Sudah cukup lama ayahku memintaku belajar nyetir n then bikin SIM A. Beberapa kali tiap pulang, ayahku mengingatkanku terus.
‘Ikut kursus! Yang penting kamu punya SIM-nya dulu.’
Di rumah yang ga bisa nyetir n belum punya SIM A memang cuma aku, eh ma ibuku dink. Makanya ayahku berharap aku bisa nyetir juga biar ga tergantung terus ma orang, ke mana2 minta anter n klo pegi2 ga bisa gantiin nyetir.

Ikut kursus buatku itu cuma formalitas demi mendapatkan sertifikat untuk mengurus SIM. Kalaupun ikut kursus, penginnya aku dah bisa menyetir dulu. At least bisa maju, mundur n belok lah.
Lagian kupikir buat apa punya SIM sekarang toh di Bandung ga pernah dipakai, kecuali nti aku benar2 sudah punya pegangan kendaraan sendiri baru deh aku mau bikin SIM. Klo ga pernah make takutnya nti malah lupa.

Pada dasarnya aku takut nyetir. Takut nabrak orang, takut pas di tanjakan tiba2 mundur sendiri coz ga kuat naik n ga pinter main kopling, takut gugup di kemacetan, takut di tempat parkir ga bisa markir, takut nemu tempat parkir di mall yang naik melingkar-lingkar, takut nyebrang. Heeeuuuh.....
Heleh... belum mencoba sudah ada begitu banyak ketakutan-ketakutan.

N yang jelas klo mpe nabrak, takut dimarahi. Ongkos bengkel mahal boooo. Hehehe
Dan kebeneran yang pada kuminta ngajarin nyetir biarpun cuma sambil becandaan semua pada meragukanku.
Aku memang paling susah belajar n paling susah bisa di keluargaku. Nurun dari Ibuku keknya yang juga sama sekali ga tertarik dengan setir-menyetir. Lebih seneng duduk manis, percaya ma yang nyetir, tahu2 dah sampai tempat tujuan dengan selamat. Hehehehe....
Lagian kasihan juga kendaraan yang jadi korban eksperimenku. Huehuehue....

Ntar deh, klo mang terpaksa harus bisa nyetir, pasti juga akan bisa sendiri.
Kek dulu waktu aku terpaksa harus bisa naik motor, diminta mengantar motor ke tempat kerja ibuku yang sebenarnya deket banget dengan rumahku, klo ga, ga akan dibeliin baju baru oleh ibuku, akhirnya bisa naik motor dengan sendirinya. Hehehehe....

Sabar ya ayah,
Suatu saat nanti aku pasti bisa nyetir juga kok....
Sementara latihan di bom bom car dulu yak...... ~_^

No comments: