Friday, June 5, 2009

NONTON…… NONTON….. DAN NONTON LAGI……

Friday, June 05, 2009

X-MEN ORIGINS : WOLVERINE
Aku nonton ni film ma Week di Braga City Walk Selasa 12-05-09. Seru, tapi aku rada ga suka ma ending-nya. He hehe….. serasa menggantung gitu. Tapi mang sekarang kebanyakan film barat seperti itu, susah ditebak akhir ceritanya, ga kaya film2 Indonesia yang di tengah2 cerita sudah bisa ditebak end-nya bakal gimana.
Menceritakan tentang perseteruan antara dua saudara Logan/Wolverine vs Victor Creed, manusia keturunan serigala, yang sengaja dipecahbelah oleh sekelompok orang yang berambisi menguasai dunia dengan meminjam kekuatan mereka yang dikarunia kelebihan (super power) dengan eksperimen rekayasa genetika yang mereka lakukan.

Tali persaudaraan, pertalian darah, sampai kapan pun tidak akan bisa terpisahkan. Meskipun terjadi perpecahan, tapi hati kecil tidak akan bisa berbohong. ‘Dia saudaraku, aku harus melindunginya. Jangan sampai terjadi apa2 dengan dia.’
Ya… tetap jagalah hubungan persaudaraan, karena ke sanalah kita akan memperoleh cinta yang tulus, pertolongan tanpa pernah kita minta, pengorbanan tanpa akhir.

Stripping….BUKAN CINTA BIASA – KNOWING – JANDA KEMBANG @ Empire (14-05-09)
Demi memenuhi hasrat Week yang haus akan film, maklum di Papua sono ga ada cinema dan semacamnya, so bisa dimaklumi. Gila memang ni anak. Dulu aja waktu aku ma Etil nonton film di bioskop 3 hari berturut-turut dah dibilang ‘gila’ ma Salliwet, gimana kalo dia dengar Week nonton stripping 3 film dalam sehari.
Sekarang2 ini dah mulai ga sempat nonton DVD, tiap mulai nonton, pasti baru jalan 20-30 menit dah langsung stop, kalau ga pasti sambil ditinggal ke mana, tau2 film dah kelar. Yah, waktu jadi benar2 terbatas. Klo pengin benar2 nonton film, sekarang mending ke bioskop, baru deh bener2 tau jalan ceritanya. Terpaksa….coz ga da kerjaan lain selain terpaku pada sebuah layar yang terpampang di depan kita, dan kita ga mau rugi sudah bayar. Hehehe……
‘BUKAN CINTA BIASA’ aku ga kut nonton. Tapi kata Week film-nya lumayan bagus. Aku lebih memilih hot-spot-an di Riau Junction sambil menunggu ‘Knowing’ diputar.

KNOWING
He he he, saking keasyikan hot spot-an, aku ketinggalan 15 menit nonton ni film. Tapi aku tetap tau jalan ceritanya. Excellent. Aku benar2 suka ni film. Sampai sekarang aku masih ga habis fikir, kok bisa2nya mpe kepikiran bikin film kaya gini. Keren banget………….
Semua data yang ada sepertinya memang real dan begitu akurat. Tentang ramalan masa depan. Tentang akhir dari dunia ini, sebuah awal kehidupan baru. Pokoknya keren abis……………………
JANDA KEMBANG
Sepertinya sebuah keputusan yang salah memilih nonton ni film setelah nonton ‘Knowing’. Begitu jauh. Selama film tayang jadi bete aja, pengin cepat2 pulang. Garing banget. Aku heran yang nonton kok pada bisa ketawa mpe gelak2 gitu. Aku ma Week ketawa juga bukan ngetawain lucunya ni film, tapi ngetawain yang pada ketawa. Pada ngetawain apa sih??????
Rasanya sayang banget, para pemainnya yang rata2 sudah bintang tenar pada main di film ini. Jadi wee….pulang nonton semakin merasa cape…..

Stripping….. ANGELS AND DEMONS and TERMINATOR SALVATION
Aku nonton ni film berdua ma Etil Minggu, 31-05-09. Tadinya janjian mau nonton bareng ma Kuntil n Kingkong, tapi tyt mereka dah pada nonton ni film. Tinggal ‘Night at the Museum 2’ yang mereka belum nonton, tapi sayangnya malam itu dah ga tayang di BCW. Ya sudah, akhirnya Kuntil ma Kingkong ga jadi kut nonton, padahal mereka dah jauh2 nyusul dari Dago ke BCW.

ANGELS AND DEMONS
Banyak di antara teman2ku yg mengharuskanku nonton ni film, katanya bagus banget. Dan memang benar, kataku bagus ni film. Sempat dengar ada kontroversi tentang ni film, katanya menentang ajaran gereja. Tapi sampai selesai nonton ni film, aku tidak tahu di mana letak hal yang bertentangan itu.
Sampai dengan 15 menit nonton ni film, aku masih belum begitu ngerti ma jalan ceritanya. Tadinya kupikir film yang berat, susah dimengerti. ‘Anti Materi’…… Apa itu????? Wah, kayanya ni benar2 film ‘Science’, banyak mengupas tentang unsur2 dan berbagai reaksi kimia yang aku ga ngerti.
Ternyata ga juga. Belakangan aku baru ngeh….. oh, yang dicari tuuuu ‘bom waktu’ to…..
Ni film mengupas tentang konspirasi dibalik meninggalnya Paus dan Sidang Pemilihan Paus yang baru (Conclaf), dengan mengkambinghitamkan dendam masa lalu dunia ‘Science’ ke pihak gereja. Dan menjadi tugas bagi Robert Langdon (Tom Hanks) untuk menginvestigasi rentetan rencana pembunuhan terhadap 4 orang Kardinal yg dilakukan oleh ‘The Illuminati’ (kelompok yang melakukan pembunuhan dengan meninggalkan tanda di tubuh korban).
Di pertengahan cerita, waktu Carmerlengo mulai muncul, aku sempat berbeda pandangan dengan Etil. Etil bilang, dalang dari ini semua Carmerlengo. Aku tidak sependapat, menurutku Ketua Pimpinan Sidang (Cardinal Strauss) yang lebih berambisi menduduki jabatan Paus. ‘Tadi waktu dia diminta mundur sebagai pemimpin sidang supaya memiliki kesempatan untuk dipilih sebagai Paus, dia senyum2 gitu.’ Yah… dia memang memiliki peluang besar untuk menjadi Paus.
Eh…. Ternyata yang benar Etil. Memang orang yang memiliki peluang paling besar untuk melakukan kejahatan adalah orang yang paling dekat dengan kita. Pada akhirnya kasihan sekali si Carmerlengo ini, sudah jabatan Paus lepas dari genggamannya, dapat luka2 pula di sekujur tubuhnya. Yah…. sebuah rencana seperfect apa pun jika tidak dilandasi niat baik, jika Tuhan tidak menghendaki, pasti tidak akan berhasil.
Oh ya, yang lucu dari film ini, waktu Sang tokoh utama pria, Robert Langdon, menyibakkan jasnya untuk melihat arlojinya, ternyata arlojinya bergambar Mickey Mouse. Dasar….. seorang Eksekutif tapi jamnya bergambar Mickey Mouse….. Gapapa Mr…. biar tetap berjiwa muda. Hehehe…….

Agama, bisa menjadi ‘Angel’ tapi di lain waktu bisa menjadi ‘Demon’. Yah, ini semua tergantung manusia yang menjalankannya. Pada dasarnya semua agama itu baik. Agama merupakan alat bagi manusia untuk berkomunikasi dengan Sang Maha Pencipta. Tinggal bagaimana manusia menerapkannya. Apakah akan menjadikannya ‘Angel’ yang membawa berkat dan kedamaian atau malahan menjadikannya ‘Demon’ yang memecahbelah dan menghancurkan.

TERMINATOR SALVATION
Ni film tentang perang manusia melawan Skynet dan bala tentaranya (robot). Robot yang sengaja diciptakan manusia demi ambisi menguasai dunia yang pada akhirnya malah menghancurkan manusia itu sendiri. Tapi aku ga tahu pasti, robot ini buatan manusia ataukah alien, tidak jelas diceritakan.
John Connor (Christian Bale) pemimpin para pemberontak, tadinya meragukan Marcus Wright (Sam Worthington), apakah dia teman atau musuh, tapi pada akhirnya mereka bersatu melawan Skynet demi menyelamatkan manusia-manusia yang masih tersisa.
Sampai di penghujung cerita sepertinya perang ini belum berakhir dan tidak tahu kapan akan berakhir… So ditunggu aja d-next ‘Terminator’.
Lumayan seru, aku yg nonton sambil sesekali tertidur coz kecapaian habis sehari tugas koor stripping 3x lanjut stripping nonton 2 film. Habis nonton ni film dah ga kuat memenuhi ajakan Kuntil makan malam bareng di Ayam Merdeka. Langsung pulang…tepar…

NIGHT AT THE MUSEUM 2 : Battle of the Smithsonian trailer
Sore tadi pulang dari kantor, berdua ma Etil langsung ke Empire nonton ni film. Ga ada jeda waktu buat cari cemilan dulu coz kita mpe sana film dah siap tayang. Untunglah aku sempat beli molen Karapitan buat pengganjal perut sebelum makan malam.
Ni film lucu banget. Bodor pisan. Sepanjang jalan cerita bener2 bikin ketawa gelak2. Yah, rata2 semua penonton di Studio 1 ketawa semua. Ada kalanya memang perlu nonton film2 yang lucu, benar2 bisa menghibur. Ketawa lepas untuk melepaskan stress.
Menceritakan tentang petualangan seru Larry Daley (Ben Stiller) bersama penghuni2 museum yang hidup di waktu malam sampai saat matahari terbit.


Dari semua film yang kutulis di atas, aku paling suka ‘KNOWING’. He he he….. Keyeeeeeeennnnnnnn banget……. Pengin nonton lagi……..

No comments: