Saturday, June 13, 2009

LEMBAH BOUGENVILLE RESORT – LEMBANG

Saturday, June 13, 2009Pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, yang ada di benakku….. ‘suka’…..

Ya…. aku menyukai tempat ini.

Dan ketika akhirnya harus meninggalkan tempat ini yang ada di benakku…. ‘Suatu saat aku akan kembali lagi’…..

Ya……andai boleh dan andai ada kesempatan…… suatu saat nanti aku ingin mengajak keluargaku ke sini, menginap semalam di sini, menghabiskan waktu seharian di sini. Bersantai sejenak di sini, melepaskan segala kepenatan. Ya, pasti ayah-ibuku juga akan suka.

Semoga ya….. semoga suatu saat nanti bisa kesampaian.

Ayah-ibu….. Doakan anakmu ini, supaya suatu saat nanti bisa membawa ayah-ibu ke sini……. Amin……….^_^

Pemandangan yang begitu apik. Sejauh mata memandang yang terlihat ‘hijau’, berlatar pegunungan yang membiru. Lahan yang amat luas yang berada di ketinggian 1205 m dpl, terawat, tertata rapi, bersih. Tak ada sampah sedikit pun yang berceceran, benar2 bersih. Udaranya pun begitu bersih, jauh dari tercemar.
Ya, jika menilik dari jumlah karyawan yg ada di sana, sepertinya tidak m
ungkin tempat seluas ini hanya ditangani oleh beberapa orang karyawan saja. Manajemennya begitu bagus, bisa menjadi bahan pembelajaran.

Malam begitu dingin menusuk tulang, pagi2 berkabut udara masih dingin, tapi siang mulai sekitar pk.10 panas sudah mulai terasa menyengat.

Di tempat ini ada café-nya juga, dengan harga yang boleh dibilang lumayan. Tempat ini biasanya menjadi arena refreshing bagi keluarga2. Umum boleh masuk dgn dikenai tariff per-orang yang tidak terlalu mahal. Hari Senin Resort sengaja ditutup untuk umum untuk pemeliharaan. Ada 5 resort yang disewakan, Rexi, Jesi, Becky, Sissy, Cynthia, tinggal pilih mau yang mana. Resort yang bersih dan nyaman. ‘Rexi’, satu2nya Resort bertingkat di tempat ini. Resort yang paling besar di antara resort2 yang lain. Penataan interiornya begitu bagus, serasa di rumah sendiri saja. He he, padahal di rumah sendiri juga ga sebagus resort di sana. Hihihihi……

Wisma Rexi, wisma paling besar dan salah satu ruangnya di lt. II

Wisma Jesi tampak samping

Tempat ini juga biasanya menjadi tujuan Outing anak2 TK atau bagi ayah-ibu yang pengin mengenalkan alam kepada anak2nya. Di area depan Resort ada aneka permainan, ayunan, perosotan, panjat2an, flying fox. Anak2 kecil juga bisa main sepeda di jalan sepanjang tanah lapang.

Area bermain di depan Resort

Sedikit ke bawah ada area yang dikhususkan untuk aneka satwa. Lumayan juga bila harus jalan kaki ke bawah. Aku waktu itu melihat-lihat ke bawah nebeng mobil petugas kebersihan yang mau turun ke bawah untuk persiapan suatu acara di bawah. Nebeng PP, lumayan……

Aku tidak banyak melihat-lihat di bawah, aku cuma sempat ke kolam ikan, memberi makan ikan2 di sana. Dijual makanan ikan sebungkus kalau tidak salah Rp.1000,- atau Rp.2.000,- ya, aku rada lupa.

Baru sekali melempar makanan, ikan2 yang besar2 langsung bermunculan saling berebutan. Whuiiiiiih…….. senangnya.

Sayangnya waktu itu aku lagi ga bawa kamera juga HP so ga sempat mengabadikan. Turun ke bawah juga tanpa direncanakan. Kalau ga salah, sedikit agak ke bawah dibudidayakan bebek, ada juga kandang burung. Ada juga area perkebunan bagi anak2 yang pengin belajar berkebun, dan kolam pancing bagi yang suka memancing. Aku ga tahu pasti coz ga sempat sampai ke sana. Tapi yang pasti anak kecil pasti akan senang sekali ke sana. Aku yang boleh dibilang dah gedhe aja suka, apalagi anak kecil ya. Pasti bakal betah berlama-lama di sana.

Seperti biasa, menyempatkan diri 'narsis'

di dpn R. Pertemuan,Wisma Chandra' on Juli'08

Lembah Bougenville Resort : Kmp. Cisarongge Desa Cibodas – Lembang.

Http://www.lembah-bougenville.com

No comments: