Wednesday, March 4, 2009

SEPANCI PESAN UNTUKKU

Wednesday, March 04, 2009

Pagi2, di hari ultahku, aku lagi mandi, si Etil teriak2 memanggilku.
‘Buntil, minta solasi ban.’
‘Ambil aja di kamar!’
‘Etil, kamu hari ini libur kan? Sekalian nyampulin buku ya. Kamu kan dulu suka nyampulin. Aku nitip ya?’
‘Ga mau. Hari ini aku mau nyuci.’
Selesai mandi kulihat kamar Etil sudah tertutup rapat, dipanggil-panggil ga nyaut.Lampu kamarnya sudah dimatikan. Dasar tu anak. Tidur lagi pasti.

Kunci kamarku ma Etil sudah dikembalikan ke tempat aku biasa menyimpan. Kubuka pintu kamar. Pandanganku terpaku pada barang asing di atas lemari kecil di dekat pintu kamarku. ‘Apa ini?’
Sebuah panci bertutup yang biasa dipakai anak2 bikin mie instant. Tertempel di tutup panci selembar kertas kuning kecil berselotip yg bertuliskan ‘Open me!’
‘Dasar! Ini pasti kerjaan Etil n salliwet.’ Bikin aku ketawa.
Kubuka panci itu, di dalamnya terlihat sebungkus roti ‘Boy’ dan 2 lembar kertas pesan. Pada iseng ya. Kemarin mereka telp, ga tau lg pd jalan2 kmn, tny apa aku mau nitip J.Co. Aku nitip J.Co tiramisu 1. Belakangan mereka meralat, katanya ga jd beli J.Co, klo roti Boy mau nitip ga? Aku nitip 1 aja, kataku.
Udah membayangkan, buat sore aku akan makan roti ‘Boy’ saja, lagi ga ada nafsu makan sama sekali. Siangnya di acara temanku, tiap coba makan perutku langsung mual, cuma bisa masuk sesendok-dua sendok. Ya, sejak pagi perutku memang lagi tidak beres.
Sepulang mereka dari belanja, kutagih titipanku, kok cuma ada daftar belanjaan yg ku-sms-in ke Salliwet aja. (mereka ngomel2 coz beratnya titipanku. ‘Kan aku bilang ga banyak, ga mpe 20 item kok. He he.’).
‘Roti Boy-nya mana?’
‘Ga jadi beli. Tadi antrenya banyak, males antre.’
Dasar kalian ini. Ternyata roti ‘Boy’nya kalian umpetin, surprise untukku di hari ultahku.
Terimakasih, kalian pagi ini membuatku bisa tertawa.
Kubaca pesan mereka, pesan panjang yg aku apal ini pasti tulisan Salliwet:

Huppy b’day 2 u…….10x
-Ojo telat maning!!!!
-Beresin kamar.
-Beli Remote!!!!
-Lebih diurus yo mbo katsubane!!!!! (Nee anak selalu aja salah nyebut kastuba dgn katsuba)
-Jgn stress mulu!
-Ojo ngomel2 mulu!
-Ikhlas ma ********** coz ************ He……
-Rajin beres2 kosan yo!
-Smangat 15 thn ke dpan!!
Mmmmm …….
…….bla bla bla……
Tll banyak yg kau punya u/ di “op’in jd sgindang aje ye….
Yg pasti “TRAKTIRAN” or ga “MASAK”
Dgn cinta kami berikan ciuman maut from 52
To be continued…..
Muach………(uueekzz)

Sepanci pesan untukku…..
Makasih ya.
Merekalah yg selama ini bisa membuatku tertawa. Bisa bebas ngomong apa aja tanpa jaim2an. Bisa sepet2an mpe bikin orang tak berkutik. Bisa ngomel2 sepuasnya buat nglepasin stress. Berbagi apa aja yg ikhlas untuk dibagi. Hari2ku jadi tidak membosankan. Klo suatu saat nanti aku pergi, pasti akan merasa kehilangan, akan merasa kesepian. Makasih ya buat semua.

Yaa….. banyak surprise di ultahku kali ini.
My parents…… mereka selalu ingat ultahku. Terimakasih atas support-nya. He he he
My sisters…… thanks for the wishes.
Thanks to my buddies for the wishes and gifts.
2 teman baikku tahu, aku butuh flash disc baru untuk back up foto2 narcisku, flash disc yg kupunya tyt kurang mencukupi. FD Kingston 4 GB untukku. Thanks ya.
Mommy-ku di Bdg, aku ga pernah cerita, klo Teflon-ku pegangannya dah mau patah, tyt dia menghadiahiku sebuah Teflon baru. Thanks mi. Kata mami, ‘Kita kan sehati.’
Aku pengin punya buku ‘5 Rahasia Sebelum Mati – John Izzo’ dan kemarin temanku membelikanku bukunya Komaruddin Hidajat, ‘Psikologi Kematian’ Hi hi hi serem ya baca judulnya. Buku Best seller, hampir mirip isinya ma buku yg kupengin, dan aku suka baca buku karya Komaruddin Hidajat coz universal banged. Makacih2.

Dan Tuhan memang selalu tahu apa yang kita butuhkan ya. Beberapa hari kemarin aku check saldo rekening, pendebitan bulan kemarin dari bank jauh di bawah nominal yg seharusnya. Jgn2 ada kesalahan. Di hari ultahku kucoba check ke Bank, dan hasilnya……tyt bukan kesalahan, memang benar untuk bulan kemarin tidak didebit penuh, baru bulan depan berjalan normal.
OMG….. Thanks God. Masih ada saving buatku untuk beberapa bulan ke depan. Ya, aku memang sedang memerlukannya.
Terimakasih Tuhan, aku percaya, selalu ada jalan buat orang yang percaya. Dan aku percaya, Engkau akan selalu memeliharaku. Bersama-Mu, aku tidak perlu khawatir akan hari depanku. Engkau yang akan mengatur dan menyediakan segala sesuatunya buatku. Terimakasih.

Di hari ultahku, selalu saja ada teman baikku yg melupakan ultahku, tiap tahun berbeda orang. Setelah ingat, pastinya akan meneleponku meminta maaf berkali-kali. He he he….. ga papa kali, aku maklum kok coz aku sendiri kadang suka lupa juga. Makanya selalu bikin reminder. Dan tahun ini, 2 sohib-ku yg biasanya ga pernah lupa ultahku, selalu meneleponku pagi2, klo ga, sms pk.00.01. Tahun ini giliran mereka yg kena batunya.
Satu temanku, hari ini dia meneleponku, meminta maaf. Dia merasa ga enak sekali. Sebagai sanksinya, bukan aku yg nraktir dia, tapi dia yg harus nraktir aku, dia masih berhutang menraktirku di ‘Lombok Ijo’ café, sebagai sanksi tambahan, nraktir ‘Mie Jawa’ di ‘Bantulan ngalor’ dan baso ‘Cornelan’. Dua2nya aku belum pernah mencoba. Rasain loe……… He he he ngrampok ya.
Dan untuk satu temanku lagi, yg selalu rajin ngingetin ultahku ke temanku yg lain, yang selama 9 tahun terakhir ini ga pernah lupa ultahku, mpe aku menulis ini dia belum ingat juga ultahku.
'Awas ya…… sanksi lebih berat buatmu.'
Apa ya sanksi buat dia? Mikir2 dulu ah……masih banyak waktu mpe dia ingat…………~_^

It’s my B’day. My 1st B’day with so complete feelings.
Thanks to all for caring me, for the B’day wishes, for turning back my smile.
I miss my family………’My warm family’………

No comments: