Friday, March 20, 2009

BERBAGI HYUUUKK.......... BERBAG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sunday, March 8, 2009

Beberapa hari ini anak2 di kostku lagi pada suka berbagi. Beramal..... Demi kepuasan batin.........
Bermula dari hari Jumat 06-03-09, hari pantang dan puasa. Harusnya aku ga boleh marah2. Tapi dari pagi aku dah ngomel2 sdr. Tmn kantorku yg kebagian denger omelanku dan mau ga mau friend-ku di FB juga harus baca omelanku coz kutulis di statusku. Arghhhhh!!!!!!!
Pagi itu aku lg sibuk ngejar annual report-ku yg ga kunjung kelar, padahal dah ditagih terus. Pusyiiiiiing!!!!!!! Tiba2 ada sms dari NSP 1212.
‘Selamat NSP yg anda minta akan segera diproses, aktivasi dalam 1x24 jam’
Ampuuun....... Aku ga merasa meminta aktivasi NSP, jadi curiga. Duuuuh.... jgn2 pulz-ku berkurang....., atau memang ada yg iseng menghadiahiku NSP ya????
Kucoba check dengan miscall ke nomorku.
Arghhhh!!!! NSP-ku sudah aktif. ‘Cuma Kamu’ duet Rhoma Irama dan Rita Sugiarto.
Siapa sich yg iseng???????????

Langsung ku-telp Etil yg kerja di Telkomsel. Hari ini dia sedang off. Dia tertawa ngakak.
‘Gapapa. Cuma 7 hari kok. Lagian itu kan gratis!’
‘Ga mau! Pokoknya di-off-in. Ya Til ya!’
‘Nanti ya! Nanti klo Buntil dah pulang.’
‘Yah Etil......, berarti mpe nanti sore donk....... Klo bosku telp gimana?’
Etil kembali ketawa ngakak.’Sabar...... mpe nanti sore ya!’

Habis itu si Dewot n anak2 kostku yg lain pada bergantian miscall ke no-ku, pada ketawa ngakak. Seneng ya ada orang dikerjain!

Malamnya aku mpe kost pk. 20.00. Anak2 langsung menyambutku dengan tawa ngakak mereka. Kulihat ada beberapa miscall di HP-ku.
Pasti mereka nee..... Semuanya pada nyanyiin ‘Cuma Kamu’ lagu yg sama dgn NSP-ku
Pada nakal ya...............!!!!!!!!!!
Kulihat si Tiut mukanya terlihat puas bgt. Senyum2 terus. Aku jadi curiga. Kukejar dia.
‘Jangan2 kamu ya?’
‘Bukan! Bukan.... Aku ga punya paswordnya.’

Berulangkali aku mbujukin Etil n Tiut buat meng-off-kan NSP-ku. Kata Etil n Tiut, sistem lg error, coba Unreg berapa kali juga ga akan berhasil.
‘Udah. Cuma 7 hari. Lagian kan gratis.’
Si Babon berkali-kali miscall ke no-ku, sambil goyang2 nyanyi ngikutin NSP-ku, mukanya terlihat puas bgt. Dasar!
Si Etil tiba2 aja mencak2 ke Tiut, NSP-nya sudah berganti menjadi ‘Menunggu’-nya si Ridho Irama.
Wooooiiiii, aku akhirnya tau, tyt pada iseng berbagi NSP gratis. Dan untuk satu nomor bisa pakai 30 NSP, nanti sistem yg akan mengacak si penelepon akan kebagian dengar NSP yg mana. Untung2an.

Akhirnya...... hari itu, mpe malam kita masih ketawa gelak2. Saling berbagi. Saling miscall sana-sini, copy sana-sini. Dan hasilnya, ga boleh protes, anak2 1 kost yg pada pake provider ‘Telkomsel’ harus merelakan NSP-nya kita rubah sesuka kita.
Udah kepalang basah. Akhirnya....... mulai malam itu NSP-ku 3 aktif, ‘Cuma Kamu’ duet Rhoma Irama & Rita Sugiarto, ‘Menunggu’-nya si Ridho Irama and ‘Aku Pasti Kembali’ punya Pasto, copi dr NSP Babon buat penetral. Yah...... bersabar aja buat yg ga suka ndengerin, yg suka biar ndengerin sambil goyang2. He he...... Lagian cuma 7 hari kan.......

Siapa ya korban berikutnya??????
‘Bos mbak aja ya?’
Di kantorku banyak yg pada pake Simpati, tapi aku ga setega itu, menurunkan wibawa mereka. He he.
Merubah NSP ibuku, pasti dengan gampang kulakukan, Ibu pasti tanpa banyak tanya akan mengikuti petunjukku. Tapi masak ya aku tega. Jangan dee.....ngerjain orangtua.

Waktu buka Fb, si Week ngasih komen, ‘Ngapain sebel. Lagian yg dengerin kan orang lain. Kamu ga bakal tlp no-mu sdr kan. Plg org lain yg kesel ato klo ga mrk malah girang coz bisa goyang sembari ko angkat ko pu hp ha ha ha.....’
Dan akhirnya aku tau, siapa korban berikutnya...... Si Week di Papua.
Ku-sms si Week. ‘Miscall ke no-ku, ga ta’angkat wis. Coba bbrp x mpe denger NSP lagu dangdut, trs pencet 5, nti dpt sms lucu.’
Dan mpe berkali-kali si Week miscall. Penasaran kali nee anak, kok ga dpt2 sms lucunya.
Akhirnya dia sms. ‘Aku dah pencet 5 berkali-kali, kok ga ada sms lucunya?’
Wuah.... kena dia.
‘Eh, ati2 lho. Pencetnya sekali aja. Klo berkali-kali nti bisa2 perpanjangan terus. Kena pulz lho!’ kata Tiut.
Duuuh jgn2 si Week terlalu bersemangat, mencetnya jd kebanyakan ya.......
Habis tuu si Week beberapa kali kirim sms ngomel2, sudah sadar rupanya klo sudah copi NSP, katanya itu no yg biasa bos2nya suka telp. Dia ga bisa terima hadiah NSP dariku.

Whuuuuuuua........... kena kamu. Kena omongan sendiri. Aku ga kuat nahan tawa. Mpe perut sakit, mpe nangis habis berlembar-lembar tissue, mengganggu acara anak2 yg lg pada nonton horror.
‘Hus hus..... jangan nangis, ini filmnya horror, kenapa nangis?’ kata anak2.
Puas banged..... berhasil nipu org yg ngakunya cerdas. He he.......Week maap......... Kena loe kali ini......... ~_^

Korban berikut aku tahu, Ita n Dhex.
Ku sms mereka, dgn sms sama cuma ta’tekenin, ‘pencet 5 1x’. Msh punya rasa belas kasihan kan aku, biar NSP-nya 7 hari aja, jgn lama2.
Dan tyt si Week dah lapor duluan ke Dhex, Kata Dhex ‘Ha ha ha... untg gw ga kena tipu. :-p hweeek... emg ga ono sing luwih katrok......??’
Sms-ku ke Ita blm juga delivered. Blm dibaca rupanya.
Tak berapa lama si Week sms, pamer2 klo sudah berhasil menghapus NSP-nya. Sbg imbasnya, pulz-nya berkurang 14 rb. He he..... tp gw puas banged berhasil nipu si Week yg suka ngatain gw gaptex. He he....... :-p

‘Besok hunting lg ya. Cari lagu2 yg lebih katrox lg. Kalau perlu koleksi mpe 30 NSP.’ He he.......

Malamnya pk.00.00 si Ita, miscall. Habis baca sms-ku pasti. Sengaja kubiarin. Dia berkali-kali miscall. Akhirnya dia kirim sms: ‘Jangan ngerjain ibu hamil ya Bo! Kualat lho. Lagian pulz-ku kan mepet.’
Segera ku-reply: ‘Siapa jg yg ngerjain. Ini gratis kok.’
Dan Ita kembali miscall.
Pagi2 pk.05.45 ku miscall no Ita, dan Ita sdh menjadi d-next tanpa pernah disadarinya.
Pk.09.00 dia telp, tanya kenapa td pg aku telp. Rupanya dia sedang jalan2 pagi, jadi ga keangkat. Dan komentarnya tentang pilihan NSP-ku...... ‘norak banged!’.
He he he.....ga tau ya kamu, pdh NSP kita kan sama........ Kita kan sehati........~_^
Peace Ta! Peace! Anggap ini sbg sanksi coz km tumben2an lupa ma ultahku. Mpe hari ku-posting blog ini, dia msh blm ngeh ma ultahku. Sanksi nti klo dia ingat apa ya............? Minta traktir baso 41 aja dee........ apa mie goreng Kajor apa mie ‘Cak Edy’ ya? Bingung........... saking banyaknya yg dipengeni........
Wah pulang Yk nti bakal puas banyak yg nraktir nee.........

Pk. 09.15. Si Nick sms, katanya sekarang No. Simpt-nya akan aktif trs. Kesempatan buatku, siapa tau bs jd d-next.
Dan tyt si Nick dah dapat ‘warning’ duluan dr korban terdahulu. Dia miscall berkali-kali tapi pake no lain bukan Telkomsel.
Kukirimkan lg sms ke dia : ‘Miscal pake sesama Telkomsel’
Dia balas segera: ‘Hua ha ha ha...... seleramu nggilani. Gah..... ndak ke-copi.... :-p’
Wah bener, dia pintar, gagal menjadi d-next.

Siapa ya yg akan jadi d-next????? Yg jelas yg suka ngerjain aku n kebeneran pake provider ‘Telkomsel’ siap2 aja ya. Klo kamu baca blog-ku ini, selamatlah kamu. Klo ga ya..... terimalah niat tulusku untuk berbagi................~_^

So......... berhati-hatilah dgn barang anda! Jangan geletakkan Hp anda di sembarang tempat. Siapa tahu anda yg akan menjadi ‘D-NEXT!’

No comments: