Thursday, February 19, 2009

‘MENUNGGU……………………’

Thursday, February 19, 2009

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Derita hidup yang kualami
Duhai pahit sekali
Pada siapa aku berbagi
Kalau bukan padamu
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu


Menunggu…….
Siapakah gerangan yang ditunggu????
Yeee……2 bait di atas merupakan sebagian lyric lagu berjudul ‘Menunggu’ yang dipopulerkan oleh Ridho Irama, Rhoma Irama junior.
Ga tau, belakangan ini, lagu ini lagi hits. Ridho Irama, diramalkan akan menjadi calon raja dangdut baru menggantikan ayahnya. Dari baca artikel sich…...
Katanya lagunya easy listening bgt. Beda dgn lagu2 dangdut yang lain.
‘Beneran! Aku penasaran pengin nyari lagu ini. Pertama denger pas lagi makan di warung tenda. Uenakkkkkk bgt didengernya. Beda ma lagu2 dangdut yang lain!’ kata salah seorang teman kostku berapi-api.
Yah…… beberapa hari ‘Menunggu’ ini jadi topic pembicaraan hangat di kostku.

Aku juga jadi kut penasaran, mang kaya apa sich lagunya. Akhirnya nitip Week yg lagi bingung ngabisin quota paket ‘flash’-nya buat download-in nich lagu. Cuma pengin denger doank.
Coz tidak sabar ‘menunggu’, akhirnya aku download sendiri, berhasil, tapi ga langsung kudengerin.
Baru malamnya mpe kost langsung kupamerin ke anak2.
‘Hei, aku dah punya ‘Menunggu’-nya Ridho nich? Mau dengar ga?’
‘Mau…! Mau….!’
‘Indosiar! Indosiar! Lihat Indosiar, cepetan gih! Ada tuch!’ kata Tiut.
‘Apa? Ridho?’
‘Ya!’
Aku di kamarku lagi nyetel Mp3 lagunya si Ridho, dp kelamaan nyari channel TV coz dah bertahun-tahun ini remote-ku ga berfungsi tapi ga ada usaha untuk beli yang baru, aku lari ke kamar Tiut kut lihat Indosiar, sekaligus pengin lihat si penyanyi kaya apa?
‘Hallah....! Melow banget! Bikin ngantuk!’ kataku.
‘Coba deh didengerin, enak bgt!’ bela Tiut.

Dan malamnya aku harus bersabar. Sambil menyetrika baju seragamku buat seminggu yang menumpuk tinggi, aku ndengerin ‘Supermassive Black Hole’-nya Muse, OST Twilight yang aku lagi suka bgt. Lagunya bikin orang jadi bersemangat, so menytrika bisa lebih cepet, sengaja ku ‘Repeat One’ and I’m not getting bored. Eh…… si Salliwet tiba2 aja nylonong ke kamarku, ngotot request ‘Menunggu’.
‘‘Supermassive’ aja ya, biar nytrikanya jadi semangat. ‘Menunggu’ bikin ngantuk.’
Si Salliwet teuteup keukeuh membujukku. ‘Ayolah, sekali aja. Sekali ya!’
Dia terus membujukku.
Akhirnya dengan terpaksa kupenuhi request-nya, biarpun cuma sekali puter, kok rasanya lama banget ya.
‘Dipindah ‘Supermassive’ lagi ya?’
‘Jangan!’ larang salliwet.
Dan beberapa hari ini, lewat kamar Tiut, ada Babon juga, lagi ndengerin MP3 di Hp-nya, terdengar olehku.
‘Ridho’ ya?’
‘He he iya.’
‘Bikin ngantuk!’
‘Eunaken tau……!’
Hwuaduuh….. saking seringnya dengerin nich lagu, jangan2 nti aku jadi ikut2an nyanyi juga ya. Suka ga sadar, kaya magnet, tau2 dah apal sendiri.
He he……’Menunggu’
Sama2 menunggu yuukkkkk……
Menunggu apa?
Tidak tahu?
Menunggu dapat undian kali ya……
He he he

No comments: