Saturday, February 7, 2009

DINGIN…… DINGIN…… DINGIN……

Saturday, February 07, 2009

Beberapa hari belakangan ini Bandung dingin banged…… Hujan mulu. Hujan seharian bahkan mpe malem ga brenti2. Paling sebel hujan pagi2. Whuah……… rasanya males banget mw beranjak. Penginnya narik selimut lebih rapat. Karena demi sebuah tanggung jawab, akhirnya mau ga mau harus bangun, masak air buat mandi. Klo tetap memaksa mengguyur pakai air dingin bisa2 menggigil kedinginan, akhirnya lebih memilih menarik selimut lagi, batal deh pergi ke kantornya. Dinginnya…… Whuah……… Bener2 kaya air es. Yang males mandi pasti jadi kumat males mandi sorenya. He he…… lumayan ngirit air + sabun.
Akhirnya…… terpaksa berjuang menerjang hujan, back to work.

Tiap sore, pasti semua pada pake sweater, kaos kaki, celana training. Memang dinginnya ga nguatin. Tengok thermometer di kamar menunjukkan 21-22ºC. Tapi ga tau akurat atau ga, coz cuma thermometer mainan. Coba view penunjuk suhu di Dago yang ada di dekat lampu pengatur lalu lintas (lampu bangjo), sekarang dah ga ada lagi. Dah ga berfungsi lagi mungkin.
Akhirnya sekarang pada tidur cepet, belum jam 10 malem, dah pada masuk kamar, mencari kehangatan di bawah selimut yang nyaman.

Beberapa hari ini aku ke kantor selalu pake syall. Ga tau kenapa, tiap kali pakai syall pasti denger pertanyaan yang sama tiap hari dari orang2 yang berbeda.
‘Lagi sakit ya?’
Emang klo pake syall harus klo lagi sakit ya.
‘Nggak kok. Dingin!’ kataku.
Tetap aja ga percaya, tanya ke teman seruangku. ‘Dia lagi batuk?’
Masih juga belum percaya, tanya lagi ke aku. ‘Lagi sakit?’
‘Enggak! Dingin!’ kataku.
Yah…… memang belum pada terbiasa lihat orang pake syall coz iklim yang tropis. Padahal kan sekarang pake syall kadang2 buat aksesoris saja, untuk mempermanis biar ada aksennya dikit. Kalau lihat Korean series, ke mana2 pake syall, lucu2 aja dilihat. Pake syall main tabrak warna, OK OK aja tuch. He he…… kemarin2 syall sempet trend juga di Bandung. Ke mana2 jalan2 pada pake syall, syall mini, buat gaya2 doank. Tapi mungkin mang belum pada terbiasa ya syall untuk di kantor.
He he…… gapapa dech dikira sakit yang penting aku ngerasa nyaman and ga jadi sakit beneran coz kedinginan. Lagian di kantorku anginnya gedhe pisan, suaranya kaya di sirkuit. And aku masih bisa bersabar kok menjawab pertanyaan2 yang sama.
‘Sakit ya?’
‘Ga kok. Dingin!’
He he he……

No comments: