Sunday, February 15, 2009

HAVEN’T DONE PLANNINGS

Saturday, February 14, 2009

Mungkin banyak yang bilang aku nee orang yang suka kurang kerjaan banged, termasuk adikku. Suka pengin yg aneh2, pengin makan yg aneh2, pengin ke tempat yg aneh2.
Tiap pulang, pasti yang dicari ‘jajanan pasar’ so penginnya ke pasar2 tradisional, tapi suka pada ga mau diajak ke sana. Akhirnya kadang2 nitip bude Sis, tetanggaku, nitip dibeliin aneka jajanan pasar yang ujung2nya aku pasti dimarahi Ibu coz ga mau ngabisin cuma nyomot 1 biji per macem makanan, yg penting penginnya dah ilang.
Aku klo dah penasaran ma sesuatu pasti kepikiran terus, ga akan pernah lupa sebelum kesampean. Penasaran ma suatu makanan, sekali nyoba ternyata ga enak, ya udah, ga akan nyoba lagi, yg penting penasarannya dah ilang. Penasaran pengin mengunjungi suatu tempat, akhirnya kesampean ke sana, klo dah kesampean ya udah, suka, bakal sering2 ke sana. Ga suka, ga akan maksa lagi buat ke sana. Klo belum kesampean ga akan pernah bosen2nya mbujukin temen2ku buat mengantarku ke sana.
Dan aku, kebeneran punya teman2 yang pada pengertian banget, yang kadang2 walaupun dengan terpaksa mau menemaniku. Dan kebanyakan teman2ku sama2 kurangkerjaannya kaya aku, sama2 narsis, sama2 doyan makan, sama2 ga punya cape, suka keluyuran ga jelas.

Dan ini beberapa tempat yang masuk dalam list ‘Haven’t Done Plannings’ (rencana ma anak2 kost) :
1. Jalan2 ke Pantai Pangandaran, Pt. Batu Karas ma Green Canyon, nginep semalem nyewa resort atau kamar murah meriah juga gapapa, lihat2 budget. Mpe sekarang belum kesampean coz susah cari waktu bisa libur dua hari sama2 and d main reason ‘limited budget’.
2. Jalan2 ke Garut, pulang hari, berangkat subuh berendam air panas lanjut main ke pantai mpe sore.
3. Rafting ke Banjaran.
4. Ke Gracia Lembang lanjut makan malam rame2.
5. Ke Ciwidey lagi rame2 naik motor. Waktu ke sana sebelumnya belum kesampean ke pemandian air panas ‘Ciwallini’. Sekalian poto2 narcis di areal persawahan di daerah Soreang, sawahnya masih ijooooooooooo banged n pengin poto2 di kebun strawberry yg ada di sana.
6. Ke ‘Boscha’. Klo ini, aku ma Kuntil yg ngotot pengin ke sana, pengin lihat bintang dan benda2 antariksa lainnya dari dekat. Mpe sekarang baru meraba-raba cari info & cari waktu yg tepat coz ‘waiting list’-nya dah panjang banged, rata2 para pelajar untuk keperluan penelitian. Dan masih mikir, kita nanti dengan alasan mo penelitian apa ya?????
7. Ke ‘Goa Jepang’. Klo ini dari dulu yg pengin aku, si Kuntil rada2 ga setuju, tapi sepertinya akhirnya dia mau nti someday ke sana.
8. Naik ke puncak ‘Gedung Sate’. Ini mah aku yg pengin. Tapi kayanya klo someday jalan2 ke Gasibu lg dipaksa nemeni naik pasti pada mau. Cuma katanya harus pas hari kerja. Susah juga cari waktunya.
9. Ke Punclut. Jalan2 pagi2 lanjut makan di sana rame2 satu kost-an. Aku dulu pernah ke sana th. 2003, tempatnya kataku ga bagus2 amat, cuma enak buat makan aja. Dulu saking penasarannya, aku maksa jalan mpe puncak, mang seperti apa sich puncaknya, kok orang2 pada niat banged jalan mpe puncak. Dan ketika mpe puncak…..’kecewa’……. Cuma kaya gini doank. Bis itu 3 hari badan, kaki pada kram kecapean. So aku mah ga terlalu antusias dengan rencana ini. Biar begitu, hayu2 aja sich makan rame2 di sana tapi ga mau lagi jalan mpe puncak.
10. Ke ‘Yogya’. Jalan2 murah meriah. Ini mah anak2 yg pada pengin. Aku sich OK2 aja asal pas ada budget. Cuma waktunya yg ga bisa klop, pas anak2 libur, aku ga libur, giliran aku libur, anak2 pada masuk semua. Maklum pada kerja dgn jadwal shift2an.
11. Ke kebun binatang Bandung. Hiks hiks hiks. Ini mah aku yg dari dulu suka maksa anak2 buat ke sana tapi pada ga mau. Habisnya tadinya mereka yang pada pamer2 suka jalan2 ke sana, makan siang nggelar tikar di sana. Pas giliran aku yg ngajakin pada ga mau. Cuma penasaran aja mang dalamnya kaya apa sich. Sekali ke sana dah cukup. Narsis bgt ya gw……
12. Ke Taman Bunga Nusantara. Ini semoga dalam waktu dekat nee kesampean. Kita mo jalan2 ke sana habis dari rumah Kuntil di Cianjur.

Sebuah tempat di Yogyakarta yg mpe sekarang aku penasaran pengin ke sana dari dulu tapi ga ada yg mau kuajak ke sana, katanya tempatnya syereem…… ‘Galeri lukisan Affandi’ atau ‘Museum Affandi’. Sebenarnya dulu waktu kuliah tiap hari aku pasti nglewati tempat ini. Penasaran, dalamnya kaya apa sich. Diajak ke sana ga ada yg mau.
Nick jg ga mau, katanya,’Di sana tuch lukisannya tingkat tinggi, kamu ga akan ngerti. Klo ditanya-tanya kamu mau jawab apa?’
‘Yah…… pura2 ngerti aja,’ kataku.
Si Ita apalagi, dia mah sama sekali ga tertarik dgn ide ini. Tapi aku tahu ada satu temanku yg ga nganggep ide ini aneh coz dia sepertinya mau menemaniku ke sana. Dia mah heran waktu tahu aku belum pernah ke museum itu coz dulu dia waktu sekolah pernah ada kunjungan ke sana. Someday minta anter dia ah…...

Satu lagi tempat di Yogya yang aku pengin ke sana lagi. ‘Goa Payaman dan Talang’. Ini mah deket bgt ma rumahku. Dulu waktu aku kecil suka banget ke sana. Jalan kaki rame2 mpe kaki puegel. Pemandangannya dulu bagus banget, anginnya semilir di area persawahan. Di sana ada jembatan gantung peninggalan Belanda katanya dulu tempat lalu lintas tentara Belanda di zaman perang gerilya. Sebenarnya jembatannya rada syerem, tapi seru, buat jalan rada goyang2. Ga tau sekarang kaya apa. Pengin foto2 di sana. Ternyata adik2ku dah lebih dulu pada foto2 di sana awal Desember 2008 kemarin tanpa mengajakku dan belakangan pamer klo habis pada maen dan foto2 di sana. Someday ke sana lagi ya, temani aku!!!!!

Naik ke Puncak Monas. Hi hi hi, mang narsis bgt ya gw. Sebenernya pengin naik waktu malem, lihat pemandangan malam dgn banyak lampu kerlap-kerlip pasti lebih menarik, tapi tyt jam tutupnya cuma mpe jam 6 sore. Naik waktu siang sebenarnya aku juga lom pernah. Cuma suka lihat Monas dari Stasiun Gambir aja. Dan Riz, temanku yg kerja di Jkt, biarpun dia anggap aku narsis, tapi dia mau someday menemaniku naik ke Puncak Monas, dan belakangan dia ngaku, tyt dia juga belum pernah naik ke sana. Hi hi hi………

No comments: