Saturday, June 19, 2010

SUATU PAGI DI ~D-A-G-O~ DAN GAZEBO

Saturday, June 6, 2010

Pagi2 rencana mw berangkat jam 6 pagi, tapi rencana tinggal rencana. Males banget beranjak setelah di malam minggu kita begadang mpe malam. Akhirnya pk.07.30 kita baru beranjak meninggalkan kost. Aku, Etil, Kuntil, dan Kingkong. Ya, kita berencana mau foto2 di tulisan D-A-G-O dan lanjut sarapan n hunting2 sesuatu yg murah meriah di Gazebo.

Akhirnya dimulailah aksi narsis kita. Ternyata banyak yg ngantree di tiap huruf. Dan olala… panas begitu menyengat. Kita kesiangan.
Akhirnya kesampaian kita foto2 di D-A-G-O.
Usai foto, kita lanjutkan ke Gazebo. Laper….. kita mau cari sarapan dulu.

Sebelumnya, kita take foto dulu di jalan beraspal di depan BCA Dago. Kebetulan hari itu sepanjang jalan Dago ditutup untuk umum coz untuk acara jalan sehat dan sepeda sehat. Ya, tiap hari minggu pagi mulai pk.06.00 – pk.11.00, Jl. Dago sekarang2 ini menjadi kawasan bebas kendaraan, hanya sepeda dan pejalan kaki saja yang boleh melalui jalan itu. Program pemerintah yang mendukung bikers community sekaligus mengurangi polusi.
Ke depannya, direncanakan akan dibuatkan track khusus buat bikers, untuk sementara hanya di sepanjang Jl. Dago, Jl. Diponegoro dan sekitar Balai Kota. Rencana ini akan mulai direalisasikan bulan Agustus tahun ini. Tapi mengingat cuaca yang lagi tidak menentu, hujan yang berkepanjangan ini, tidak tahu apakah rencana ini akan terealisasi tepat waktu. Semoga….. Hehe, nti kapan2 pengin bike to work…. Kapan? Klo dah punya sepeda. Kapan ya????

Waktu berfoto, ada hal yg benar2 membuat kami takjub sekaligus terkaget-kaget. Tanpa pernah kami duga, dengan begitu tiba2, ada rombongan makhluk aneh yang ikut berfoto dengan kami. Ternyata ada yang jauh2 lebih narsis dari kami. Alhasil kami jadi bahan tontonan orang2 yang kebetulan ada di sana. Ya, semua tertawa melihat tingkah makhluk2 aneh itu. Tapi jadi sebuah pengalaman yang seru.
Ternyata mereka adalah bagian dari rombongan pendemo gerakan anti rokok. Ya, setelah foto session kita selesai, tiba2 saja kawasan di taman D-A-G-O sudah penuh dengan para pendemo yang sibuk berorasi.

Kawasan di Gazebo yang banyak orang jualan makanan yang kataku lumayan puguh, di sekitar Gedung Sate. Jadilah kita hunting makanan di situ. Saking penginnya pecel madiun akhirnya kita mampir di tenda yang jual pecel madiun. Pesanan kita nasi bakar + ayam goreng, nasi pecel dan nasi rawon. Coz aku saking bingung milih antara nasi pecel madiun atau nasi rawon, akhirnya aku pesan nasi pecel dan rawon tanpa nasi. Yayayaya….. lumayan. Tapi rawonnya ga seenak di Cawit. Rawon di Cawit membuatku ygt tadinya ga suka rawonj jadi doyan banged…..

Tak lupa aku ma Etil memesan raspberry mixed strawberry juice, jus favorit kita, sedang Kuntil pesan raspberry juice aja.
Yaya, hari itu rasa kangen si Kuntil dengan Gazebo yang so crowded terobati sudah.

No comments: