Sunday, January 24, 2010

EMBRACED BY THE LIGHT

Saturday, January 09, 2010

Pertengahan minggu ini, ketika sedang input data buku2 lama sumbangan dari donatur untuk bahan referensi anak, ada beberapa buku yang menarik perhatianku. Kusisihkan beberapa buku, mau numpang baca dulu sebelum buku2 itu diserahkan ke yang lebih berhak.

Salah satu buku ‘Embraced by The Light’ tentang pengalaman spiritual Betty J. Eadie yang pernah 2 kali mengalami kematian. Buku ini published th.1996. Duh, ke mana aja aku selama ini kok baru sekarang membaca buku ini.

Dari dulu aku memang suka membaca atau mendengarkan cerita tentang kehidupan setelah kematian, mati suri dll. Selalu pengin tahu.

Kisah di ‘Embraced by The Light; ditulis ringkas tapi menurutku amat berbobot. Bahasanya sederhana sehingga mudah dipahami, tidak seperti buku sebelumnya yang kubaca ‘Surga Itu Nyata’ buah karya Choo Thomas, yang menurutku lebih rumit.

Aku percaya bahwa memang benar2 ada kehidupan setelah kematian, dunia roh. Tapi aku masih belum tahu bahwa ada kehidupan roh2 sebelum kelahiran. Dunia roh yang penuh kedamaian. Dan masa hidup di dunia adalah masa pembelajaran bagi roh2, menimba ilmu, bertumbuh di dunia demi kematangan roh2.

Membaca buku ini membuatku tidak takut lagi menghadapi kematian, tidak khawatir lagi akan masa depanku. Semua sudah diatur dengan amat baik oleh-Nya. Semua dosa2 kita adalah sarana pembelajaran kita untuk bertumbuh. Semua pengalaman pahit kita juga adalah pengalaman berharga buat kita untuk mematangkan jiwa kita.

Dan Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita sendirian. Dia akan menjawab semua doa2 kita, hanya Dia menunggu saat yang tepat.

Aku juga jadi tahu, saat kita kehilangan seseorang yang amat kita cintai karena dipanggil kembali oleh-Nya, itu karena masa belajarnya di dunia sudah selesai, misinya diutus di dunia sudah terpenuhi. Dia akan memiliki kehidupan lain yang jauh lebih baik dan suatu saat kita akan berkumpul lagi sebagai saudara.

Dan ketika seseorang berada di ambang kritis kematian, jangan mendoakan mohon kesembuhan baginya, tetapi biarlah kehendak-Nya yang terjadi, karena kita tidak tahu apakah saat dia harus kembali itu sudah tiba atau belum. Jika memang sudah saatnya untuk kembali, doa kita yang memohonnya untuk tetap tinggal akan menghambat proses transisinya ke dunia roh.

Yah, semua kuasa ilahi. Tapi aku percaya, Dia memang mengutusku ke dunia untuk suatu misi yang aku tidak tahu apakah itu. Aku akan berusaha menjalani hari2ku dengan penuh syukur dan memasrahkan semua pada kehendak-Nya. Ya, Dia yang akan mengatur untukku, dan semuanya akan indah pada waktunya.

Jadi pengin memiliki buku ini. Pengin beli beberapa. Ayah-ibu harus membaca buku ini juga. Moga2 aku masih bisa mendapatkannya. Hayu….. hunting… hunting……

No comments: