Monday, December 6, 2010

SUKSES

Ibuku pernah bilang, sukses itu mahal harganya. Jika mau sukses, memang ada yang harus dikorbankan.
Sedangkan sukses itu seperti apa?
Berlimpah materi, punya jabatan tinggi, terkenal, banyak fans, menjadi panutan banyak orang?
Yah, tidak bisa disangkal, ukuran sukses bagi kebanyakan orang memang hal2 tersebut di atas.
Sedangkan arti sukses buatku?
Ga bisa kupungkiri, materi itu memang perlu. Begitu banyak keinginan n mimpi yang hanya bisa diwujudkan jika keadaan materi memungkinkan. Meskipun aku tahu materi itu bukan segalanya, tapi materi itu juga perlu untuk kelangsungan hidup kita.
Apakah sekarang ini aku sudah sukses?
Sukses atau tidak itu relatif tergantung bagaimana seseorang melihat dari sudut pandang mana.
Aku mpe sekarang juga belum pernah mengatakan pada diri sendiri sekali pun klo aku sekarang sudah sukses. Masih begitu banyak hal yang ingin kuraih. Masih begitu banyak impian yang belum terwujud.
Tapi aku sudah merasa cukup bahagia dengan apa yang kujalani sekarang ini meskipun ga munafik, rasa jenuh dan menyedihkan itu kadang2 juga menghampiri.
Ada beberapa orang yang mempertanyakan keeksisanku di sini? Kalau mau ‘moving’ mungkin aku bisa ‘sukses’ dan tidak lagi direpotkan oleh banyak hal yang memang benar mpe sekarang membebaniku.
Aku sudah merasa nyaman di sini. Meskipun aku tahu kadang2 cukup berat tapi mpe sekarang aku bisa menjalani hari2ku dengan baik. Mpe sekarang aku bisa tetap eksis. Ya aku tahu, Dia terus memeliharaku. Dia selalu menyediakan apa yang kubutuhkan.
Aku merasa bahagia berada di tengah2 mereka yang begitu peduli dan mau saling berbagi bersamaku.
Rasanya sungguh tidak rela jika harus menukar semua ini dengan sebuah kehidupan yang mungkin dari luar orang melihat jauh lebih menjanjikan. Tapi belum tentu orang lain tahu bukan, apakah di dalam hatiku aku menikmatinya, apakah aku merasa nyaman dengan semua yang kumiliki.
Impianku hanyalah bisa hidup dengan tenang dan damai di tempat yang tenang tanpa harus dikejar-kejar waktu dan banyak tanggung jawab. Berada di tengah2 orang2 yang peduli dan mengasihiku. Berada di tempat yang hangat dan mau menghargai kehadiranku.
Ya aku juga pengin punya keluargaku sendiri. Punya seseorang yang bisa menjadi tempatku bersandar. Seseorang yang bisa kupercaya dan mempercayaiku. Seseorang yang membuatku merasa yakin bahwa memang dia, bahwa aku memang benar2 ingin berada di sampingnya. Dan memiliki jagoan dan gadis kecil untuk melengkapi kebahagiaan kami.
Tinggal di rumah kecil tapi asri dengan halaman yang cukup luas untuk berlarian bercengkerama tiap sore.
Dengan kolam ikan dan kebun di belakang rumah yang bisa dimanfaatkan hasilnya untuk konsumsi sehari-hari.
Hehehe... itulah sukses menurutku.
Hidup dengan tenang dan damai bersama orang2 terkasih.
Nice............... ^_^

No comments: