Thursday, May 14, 2009

KE CIWIDEY LAGI.........................

Wednesday, May 13, 2009

Ternyata bisa juga ke gereja pagi. Tidak telat lagi. Pk.06.50 kita sudah duduk manis di dalam gereja Kathedral Bandung. Tapi ya harus berjuang ekstra beberapa kali memaksa suruh bangun n cepet2 mandi.
‘Ga malu apa klo nti dijemput belum siap!’
Ternyata oh ternyata, si Ndra belum mandi. Akhirnya hbs dari gereja back to hotel dulu. Selagi Ndra mandi, aku ma Week belanja ke supermarket beli perbekalan kita untuk hari itu.

Rencana awal mo pada breakfast di Gazibu. Aku pengin memperkenalkan batagor ‘Queen’. Pengin tahu gimana pendapat mereka tentang batagor favoritku ini. Ternyata ga kesampaian. So crowded……. Sama sekali ga bisa jalan maju. Akhirnya kita putar arah, langsung ke Ciwidey. Sebelumnya mampir dulu ambil nasi box pesananku buat makan siang kita yang akhirnya menjadi breakfast kita, dimakan sambil jalan. Pada laper euy…..
Di jalan menuju Gazibu, sempat kulihat sebuah tindakan yg tidak berperikehewanan. Sebuah andong bermuatan penuh yg ditarik oleh seekor kuda yang kedua lututnya luka berdarah. Sepertinya kuda ini habis jatuh terpeleset.
Tega nian Bapak kusirnya…………

Pk.12.00 kita sampai di Kawah Putih. Bea masuk per orang Rp.11.000,- + mobil Rp.5.000,- Berlima tanpa sopir jadi Rp.60.000,- tapi kemarin kita cuma bayar Rp.55.000,-. Dapat diskon. He he…. berkat Si Bapak sopir.
Hari itu so crowded. Yah, maklum………… longweekend.
Sempat beli gelembung sabun warna merah. Dijual @Rp.3.000,-. Tapi hari itu tidak banyak angin, jadi kurang seru main gelembung sabun, malah beberapa kali kena muka coz angin yg berbalik arah. He he he…..mg2 ga jadi iritasi.

Kawah masih terlihat sama seperti Juli’08 terakhir aku ke sana. Airnya masih terlihat hijau bukan putih seperti namanya. Bau belerang juga masih tercium. Hanya pepohonan di pinggiran kawah dan di bukit latar belakang kawah tampak lebih hijau. Ya….. coz tersiram air hujan yg belakangan ini intensitasnya lumayan.
Cukup lama kita di area kawah. Biasa….. berfoto-foto….. Kumat deh narsis-na……………. ^_^

Sebelum pulang, mampir dulu beli jus strawberry. Segarnya………….. Jadi pengin lagi. Rasanya masih sama kaya tahun kemarin aku beli. Strawberry-na kerasa banget. Harganya juga masih sama @Rp.5000,-/cup.
Ada juga strawberry celup coklat dan pisang celup coklat. Fresh from d oven. Tahun kemarin kayanya belum dijual. Per piring kertas isi 3 tusuk (strawberry tiap tusuk isi 3, pisang isi 1) dihargai Rp.10.000,- Ditawar Rp.15.000,- dapat 2 piring, boleh. Strawberry per kotak besar dijual @Rp.20.000,-. Ditawar jadi Rp.10.000,-/ kotak.

Pk.14.15 kita meninggalkan kawah. Masih banyak rencana hari ini takut ga keburu. Hujan gerimis. Duh….. kesampaian ga ya berfoto di kebun teh. Week n Nick pengin banget.

Pk.15.10 Sodo menelepon Dhex, mengabarkan bus mereka buat back to Semarang berangkat pk.17.30.
Gila…….. kita masih di Ciwidey. 2,5 jam keburu ga ya? Moga2 jalan ga macet. Dasar Sodo, ngasih tau juga mendadak gini.
Rencana hari ini sungguh terberkati. Memasuki area perkebunan teh Ciwallini, di luar sama sekali tidak hujan. Kita turun sebentar untuk berfoto. Dalam perjalanan pulang hujan kembali turun.
‘Pak, ngejar bus jam 17.30 di Jl. Riau ya Pak! Semoga keburu.’

Kuakui…. Si Bapak sopir bawa mobilnya canggih sekali. Ndra juga mengakuinya. Biarpun bawa dalam kecepatan tinggi dan bawanya sedikit kasar, tapi perhitungannya amat akurat. 2x kukira bakal tabrakan waktu berpapasan dgn mobil lain, ternyata tidak. Dan kita merasa safe, sama sekali tidak takut. Sepanjang perjalanan pulang sejak kemarin, kita bisa tidur dengan nyenyak. He he….. Si Bapak hebat. Salut ma si Bapak. Yah, jam terbangnya tinggi. Boleh deh nti klo jalan2 lagi minta anter bapak ini lagi. ‘Jangan kapok ya Pak!’

Confirm ke Pahala Kencana, tyt jam kumpul bus pk.17.30, berangkat pk.18.00. Pk.17.00 kita sudah berada di Kartika Sari Kebun Kawung untuk beli oleh2. Mengantar Dhex ke pool Pahala Kencana di Jl. Riau and then ke Babe n FO di Jl. Riau, lanjut ke Distro di sepanjang Jl. Trunojoyo. Ndra yang hunting malah yg dapat beli kaos si Week.
Pk.19.45 berangkat ke stasiun mengantar Nick n Dra yang bakal naik Lodaya pk.20.00.
‘Makan malam beli di restorasi aja ya. Ga keburu beli di luar!’
Gila si Nick keesokan hari ada ujian DDAM. Aku juga baru tahu beberapa jam menjelang kepulangannya ke Yogya.
‘Hayo…. Di jalan belajar ya. Jangan pacaran mulu!’
Si Nick ketawa, mengangguk-angguk sambil nunjukin buku DDAM-nya dari dalam kaca yang dari luar terlihat gelap.
Kuacungin jempol 4 sambil mengangkat kaki, si Nick n Ndra ketawa.
‘Take care!’

Yah, liburan yg teramat singkat. Masih pada belum puas. Ndra belum kesampaian cari kaos bertuliskan ‘Bandung’ n jalan2 ke PVJ, kemarin sempat dilewatin PVJ sepulang dari ‘Sapu Lidi’ tapi ya ga kelihatan apa2 coz sudah gelap. Nick belum kesampaian cari batagor (Riri atau Kingsley) buat oleh2 temannya n peuyeum buat nenekku. Ya…. nenekku suka banget peyeum Bandung, Mbok Yem juga. Tapi sekarang Mbok Yem dah ga ada.

Kemarin hujan2, dingin2, pada pengin makan bakso. Tadinya klo keburu mau kuajak ke baso ‘Joko Sirod’ di Jl. Karapitan. Ada juga di Jl. Saad. Baso yg belakangan ini aku suka dan menular ke teman kantorku. Tapi belum kuperkenalkan ke teman2 kostku. Nti deh kapan2 ta’kenalin.
Baso 1 porsi gedhe, amat sangat kenyang, per porsi Rp.10.000,- Ternyata kemarin ga keburu…… He he nti lain kali ya……

Pada bikin janji…. Nti jalan2 lagi, 1 hari khusus jalan2 keliling Bandung, biar puas. Hari lain ke Ciater lagi, foto2 di kebun teh lagi. Foto2 di kebun strawberry kemarin ga kesampaian coz tyt lg tidak musim.
Ya ya ya……… CU on the next vacation in Bandung.
And then……… Semarang……… and then Papua…… He he……
‘Sodo…. Udah kamu kerja di Bali atau Lombok aja. Biar kita bisa liburan ke sana. Liburan murah meriah. He he he.’
‘Penginnya sih gitu!’ kata Sodo.