Friday, July 3, 2009

SEMOGA , AKU BERTAHAN & TERUSKANLAH……… ATAU…… CARI JODOH & CARI PACAR LAGI

Friday, July 03, 2009

Beberapa hari belakangan ini, mau ga mau lagu ‘Aku Bertahan’ Rio Febrian punya & ‘Teruskanlah’ Agnes Monica punya, tiap hari mengalun dari MP-3 di kamarku. Di-repeat dan terus di-repeat.
Ya, atas permintaan salah satu temanku yang baru break dengan cowoknya. Menangis dan menangis terus.
Sedih banget melihatnya.
‘Lagunya kok itu mulu. Bosen! Ganti napa?’ protes kamar sebelah.
‘Bukan aku. Tuu yg ng-repeat….,’ aku ga mau disalahin.

Ya, ‘Aku bertahan’ yang terus bertahan, bertahan terus diputar dan diputar……
Sungguh menyedihkan. Aku jadi ikut terbawa sedih mendengar lagu ini. Tentang seseorang yang yakin akan cintanya, terus berjuang mempertahankan cintanya, tidak menyerah meskipun orang yang dicintainya mulai meragukan cinta mereka. Ya, memang tidak bisa disalahkan apabila rasa jenuh itu datang. Meskipun sudah berulangkali mencoba bertahan untuk memperbaiki semua, ternyata tidak bisa. Ya, perasaan tidak bisa dipaksa. Menjalani sesuatu dengan keterpaksaan, hasilnya juga tidak akan baik, malah akan terasa lebih menyakitkan.

‘Apa aku salah, kalau aku yakin dengan apa yang kurasakan mbak? Kenapa bisa segampang itu?’
‘Tidak ada yang salah. Kadangkala yang terjadi di luar kemauan kita. Kalau memang tidak bisa, jangan dipaksa. Akan lebih menyakitkan. Udahlah…klo jodoh juga ga akan ke mana!’
Aku ga tau harus bilang apa untuk mematahkan keyakinannya itu. Cinta…… oh cinta…. Kenapa sungguh menyedihkan. Kadang kala yang terjadi di luar yang kita mau.
Yakin akan sesuatu? Ya, memang tidak bisa disalahkan.
Tidak gampang mematikan perasaan yang sudah tumbuh sekian lama, kebersamaan yang sudah terjalin sekian lama. Meskipun cinta sudah melukai kita, beribu maaf itu tetap ada. ‘Berharap’ untuk bisa bersama lagi, itu tetap ada. Ya, kesempatan itu masih ada. Entah itu kesempatan kedua, kesempatan ketiga bahkan kesempatan ke-sekian. 'Cinta'… membingungkan memang.
Sungguh aku ga tahu bagaimana caranya supaya bisa menghibur dia, mengembalikan senyumnya, mendengar kembali tawa dan ledekan2nya. ‘Melupakan’…bahkan waktu bertahun-tahun pun belum tentu bisa menghapus semua kenangan itu.

‘Mbak, aku hari ini sudah tertawa belum?’
Sedihnya mendengar pertanyaan itu. Pertanyaan itu udah bisa terlontar dari bibirnya, berarti dia sudah sedikit lebih baik. Syukurlah, aku tidak harus melihatnya terus-terusan menangis dan mengurung diri di kamar.

Dan tiap kali dia request ‘Aku Bertahan’, aku tidak pernah bosan2 menyarankan ‘Cari Jodoh’ Wali punya dan ‘Cari Pacar Lagi’ ST-12 punya.

‘Udah ya, ST-12 atau Wali aja ya?’
‘Ga mau! Rio aja!’
Cinta oh cinta………kau membuat orang begitu merana. Sedihnya………………………:(
Dan sekarang request lagu bertambah satu lagi…… ‘Semoga’-nya Kla Project.
By sms, dia minta,’Mbak, ‘Rio’ ma ‘Semoga’ direpeat ya. Please……sekali saja. Biar bisa mengiringi tidurku.’

Tidak ku-reply, iseng, pengin sedikit mengganggunya, segera kuputarkan lagunya ST-12 dan ‘Antara Benci dan Rindu’ lagu jadul punya Ratih Purwasih yg belakangan ini aku, temen2 kantor n Etil lagi suka, buat lucu2an. 2 lagu yang dia anti banget tapi belakangan ga sengaja suka disenandungkannya. Hihihihi….saking seringnya terpaksa dengar ya…..
‘Kok lagu itu?’ protesnya.
Dan akhirnya coz tidak tega, kuputarkan juga ‘Aku Bertahan’. Cukup sekali saja. Sudah malam, waktunya bobox………


Rio Febrian - Aku Bertahan

*Sing* Mode : ON……………………

Sedih ku tahu kini perasaanmu kepadaku
Sedih saat kau tak yakin kepadaku akan cintaku
Jalan berliku takkan membuatku
menyerah akan cinta kita
Tatap mataku dan kau kan tahu
semuanya yang ku rasakan

Reff:
Aku bertahan karna ku yakin cintaku padamu
Sesering kau coba tuk mematikan hatiku
Takkan terjadi yang aku tahu kau hanya untukku
Aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku
Sekeras kau coba tuk membunuh cintaku
yang aku tahu kau hanya untukku
Tatap mataku dan kau kan tahu
semuanya yang ku rasakan

Oooww
Aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku
sekeras kau coba tuk membunuh cintaku
yang aku tahu kau hanya untukku


Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………………………. It’s time to sleep…………. ^_^

No comments: